Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

POCO X6 Series Hadir di Pasar Global, Simak Spesifikasi dan Harganya

POCO X6
POCO X6 Series | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id Smartphone terbaru POCO X6 yang mendapatkan minat tinggi penggemar akhirnya kini memulai debutnya secara global. Apa saja sisi keunggulan ponsel cerdas yang satu ini? Simak rangkuman spesifikasi dan fiturnya di bawah ini.

Pada kesempatan sebelumnya, POCO X6 telah memulai launching untuk pertama kalinya di India beberapa hari yang lalu. Seri ponsel X ke-6 merk ini terdiri dari dua varian, yakni varian reguler dan varian Pro. Keduanya memiliki chipset yang mumpuni di kelasnya.

Baca juga: Lenovo Xiaoxin Mini PC Hadir dengan Desain Ringkas, CPU Intel Generasi ke-13

Untuk varian reguler, perusahaan menyediakan chipset Snapdragon 7s Gen 2. Sementara untuk varian Pro, terdapat chip yang berbeda, yakni MediaTek Dimensity 8300 Ultra. Ponsel terbaru ini memiliki konektivitas 5G baik pada varian reguler maupun Pro.

Spesifikasi POCO X6

Belum lama ini, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut akan memberikan pembaruan sistem operasi Android sebanyak 3 kali serta 4 tahun security path. Penyimpanan yang ada di ponsel varian reguler memiliki 2 opsi ukuran RAM sebesar 8GB dan 12GB.

Untuk kapasitas penyimpanan internal, POCO X6 memiliki ruang yang cukup luas, yakni 256 GB dan 512 GB. Dua pilihan tersebut merupakan varian yang dapat Anda pilih, menyesuaikan budget yang Anda miliki untuk bisa membelinya.

Baca juga: Prosesor Intel Core Gen 14 Buat Mobile dan Desktop Diluncurkan di CES 2024

Dari segi tampilan, ponsel POCO X6 mengusung layar AMOLED 6,67 inch dengan resolusi 1.5K refresh rate di angka 120Hz. Pada layar tersebut, perusahaan menyebutnya sebagai layar Crystal Res 1.5K Flow AMOLED Dot Display.

Fitur, Harga, dan Ketersediaan

Fitur layar yang ada di dalamnya adalah kecerahan yang mencapai angka 1.800 nits dan kerapatan 446 PPI. Ia memiliki perlindungan layar sentuh Corning Gorilla Glass Victus. Untuk ponsel kelas menengah, tentunya ini sangat luar biasa.

Dari segi kamera, terdapat sensor utama yang memiliki lensa sebesar 64MP dengan fitur OIS dan primer. Di sampingnya terdapat dua kamera pendukung, yakni kamera perbesaran 8MP dan kamera makro sebesar 2MP. Bagian depan terdapat kamera selfie sebesar 16MP.

Untuk harganya, terbagi menjadi 3 jenis, yakni RAM 8GB seharga Rp.4,1 juta. Penyimpanan RAM 12GB+internal 256GB seharga Rp.4,5 juta. Ketiga, ada varian penyimpanan RAM 12GB dengan internal sebesar 512GB seharga Rp.4,7 juta.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Di awal pekan ini, Amazfit, pengembang produk jam tangan pintar asal Amerika Serikat, meluncurkan smartwatch terbaru, Active Edge. Produk jam tangan...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Nothing Phone 2a terkonfirmasi akan rilis di India pada tanggal 5 Maret. Menjelang peluncurannya, bocoran desain baru telah muncul, menunjukkan seperti...