Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Mainan Kelinci di China Hadir Sebagai Inovasi dengan Teknologi AI

Mainan
Boneka Kelinci dengan teknologi AI | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Pernah memiliki sahabat boneka di masa kecil yang menemani Anda bercerita? Kini, pabrikan China telah membuat inovasi baru mainan anak-anak bertenaga AI yang dapat diajak berbicara layaknya seorang sahabat sungguhan, lho.

Inovasi mainan terbaru ini adalah rancangan khusus dengan kecerdasan buatan yang sangat berbeda dari apa yang Anda temui di internet. Jika di internet Anda menemui AI dengan bahasa yang baku dan formal, kini AI dalam boneka tersebut menyesuaikan bahasa anak.

Baca juga: Google Doodle Ikut Semarakkan Pemilu 2024 di Indonesia

Dengan teknologi terbaru ini, Anda dapat memberikan kado terhebat untuk si buah hati. Boneka ini dapat menemani hari-hari bermain anak, menjadi solusi saat mereka merasa kesepian, di mana orang tuanya sendiri sedang sibuk mengurus hal lainnya.

Mainan Boneka Kelinci AI yang Menggunakan Model Khusus 

Salah satu perusahaan yang memimpin upaya ini adalah FoloToy, yaitu perusahaan rintisan berbasis di Shanghai. Mereka menggunakan rancangan khusus yang bernama large language model (LLM), atau model bahasa besar yaitu teknologi yang sama seperti ChatGPT.

Bayangkan teman mainan kelinci Anda tiba-tiba bertanya tentang hari Anda atau berbagi cerita lucu. Cukup keren, bukan? Tapi FoloToy bukan hanya untuk anak-anak. Mereka bekerja sama dengan Yomiplanet untuk menciptakan “Frank Murphy”. Ia adalah figur edisi terbatas yang dapat mengobrol dalam enam bahasa.

Baca juga: Honor Earbuds X5 Siap Meluncur Secara Global, Simak Ulasannya

Figur dengan nama Frank Murphy tersebut juga sangat efektif untuk membantu penggunanya mempelajari bahasa tertentu, seperti bahasa Jepang atau Mandarin. Model AI dalam bentuk boneka tersebut menjadi tren yang baru di Negeri Tirai Bambu, China saat ini.

Informasi Lainnya

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin marak, perusahaan kini berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi mainan tersebut. Bayangkan, Anda bisa memiliki asisten robot yang mempelajari kebiasaan Anda sehari-hari, memberikan saran yang terbaik untuk setiap keputusan.

Tentu saja, dengan semua teknologi baru ini muncul pertanyaan: bagaimana kita menghasilkan uang darinya? Para ahli memperingatkan bahwa mengkomersilkan AI bisa jadi rumit, namun perusahaan seperti FoloToy bertaruh pada kekuatan kesenangan dan koneksi. 

Lagi pula, siapa yang tidak menginginkan mainan interaktif yang selalu siap diajak ngobrol? Jadi, lain kali Anda merasa kesepian, tinggalkan telepon dan (mungkin) berpelukan dengan teman AI. Anda mungkin terkejut melihat betapa menyenangkannya Anda dengan robot yang dapat berbicara kembali.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chatbot AI yang diproduksi perusahaan Elon Musk kini mampu “memahami” gambar, mulai dari diagram hingga tabel berisi informasi. Hal tersebut diungkapkan xAI...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...