Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

MacBook Air Terbaru Apple Hadir di WWDC 2023 dengan Spesifikasi Luar Biasa

Macbook Air
Apple perkenalkan Macbook Air 15 inch di WWDC 2023 | foto: The Economics

Jakarta, Unbox.id – Apple memperkenalkan Macbook Air terbaru pada acara WWDC (Worldwide Developer Conference) 2023. Acara tersebut berlangsung secara langsung dan daring di Apple Park, AS, Senin hingga Jumat (5-9 Juni 2023) pekan lalu.

Kabarnya, Macbook Air terbaru ini memiliki ukuran 15 inch dengan tenaga chip M2 yang kuat dan canggih. Sekarang, perangkat laptop Apple tersebut sudah dapat Anda pesan melalui situs resmi perusahaan. Mereka akan menyediakannya mulai 13 Juni 2023. 

Baca juga: ZenBook Series Terbaik Gabungkan Keindahan dan Performa Unggul

Terdapat 4 varian warna, yakni Starlight, Space Gray, Midnight, dan Silver. Harga pasaran Macbook Air 15 inch ini mulai dari 1.299 USD yang setara dengan Rp19,2 jutaan. Ia memiliki tenaga CPU 8-core dengan GPU 10-core serta kecerdasan buatan.

Macbook Air 15” Memiliki Kapastias Luas dan Daya Tahan Mumpuni

Chip yang ada di dalamnya memiliki bandwith memori sebesar 100GB per detik dengan kapasitas mencapai 24GB. Artinya, perangkat ini memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik, cocok untuk Anda yang memiliki banyak pekerjaan sekaligus.

Selain itu, perangkat ini memiki daya tahan yang kuat hingga mencapai 18 jam pemakaian. Opsi penyimpanan yang ada di dalam perangkat seluas 256, 512, 1 TB, hingga 2 TB. Sistem operasi yang mereka gunakan adalah macOS Sonoma.

Baca juga: MR Glass Oppo Diperkenalkan Resmi, Headset Mixed Reality Inovasi Terbaru

Tampilan fisik perangkat terbaru laptop Apple ini memiliki desain sederhana dan kerangkanya yang cukup kuat. Bagi pengguna yang suka membawa laptop ke luar ruangan, ini sangat cocok. Terdapat port charging MagSave dan 2 port Thunderbolt.

Tampilan Layar, Mic, dan Audio yang Luar Biasa

Di layarnya, laptop ini memiliki penampilan yang sangat menawan. Panel yang ada pada layar merupakan teknologi IPS LED resolusi 2.880 x 1.864 piksel dengan kecerahan mencapapai 500 nit, sesuai dengan penggunaan luar rumah.

Terdapat sebuah poni yang menyimpan kamera HD untuk kegiatan video konferensi atau kegiatan pembelajaran daring. Dari sisi perekaman suara, terdapat tiga buah mic yang mampu menangkap gelombang suara dengan gangat jernih.

Sementara itu, sistem audio laptop ini memakai 3 pasang speaker terdiri dari masing-masing pasangan antara tweeter dan set woofer. Artinya, fitur audio tersebut dapat memunculkan suara yang dalam dan efek natural yang luar biasa.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – iOS 18, pembaruan pada sistem operasi seluler Apple, diharapkan memperkenalkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang penting. Apple mengakui iOS 18 akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10...

Software

Unbox.id – Apple memperkenalkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3. Seperti namanya, fitur ini akan memberikan perlindungan tambahan terhadap data pribadi pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan terus melakukan proses secara bertahap saat merilis layanan Intelijen Apple ke publik. Diketahui, fitur-fitur yang diperkenalkan pada WWDC 2024 ini...