Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

LG Display Resmi Meluncurkan Panel OLED 480Hz untuk Monitor Gaming

LG
LG luncurkan Panel OLED 480 Hz untuk Gaming | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – LG Display telah meluncurkan pesaing baru di bidang monitor gaming kelas atas panel OLED 27 inci. Produk ini memiliki spesifikasi layar dengan kecepatan refresh 480Hz yang luar biasa berpadu dengan resolusi 1440p yang lumayan tajam. 

Panel baru LG melampaui monitor “Dual-Hz” yang telah mereka buat pada edisi sebelumnya. Di mana ia memerlukan peralihan ke 1080p untuk mencapai 480Hz. Penawaran terbaru ini menghadirkan kecepatan refresh penuh pada resolusi aslinya 1440p.

Baca juga: Review Bocoran Terbaru Ponsel Asus ROG Phone 8 Pro

Selain itu, ia secara langsung menantang panel OLED terbaru Samsung dengan kecepatan refresh 360Hz pada 1440p. Panel LG memberikan penawaran yang cukup menantang dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi sambil mempertahankan resolusi yang lebih tajam. 

Spesifikasi Display LG Panel OLED 27 Inch Terbaru

Sebagai catatan, kecepatan refresh 480Hz mungkin berlebihan bagi sebagian besar gamer. Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan pengamatan maksimum mata manusia berkisar antara 50-90Hz. Beberapa individu mencapai lebih dari 500Hz dalam kondisi tertentu.

Oleh karena itu, 480Hz berada tepat di tepi persepsi manusia dalam skenario optimal. Selain itu, panel ini juga menawarkan waktu respons 0,03 ms sebagai yang tercepat di pasar. Sangat keren melihat (atau mendengar) fitur-fitur canggih ini, tapi ingat, harganya tidak murah. 

Baca juga: OnePlus Ace 3 Menjadi Ponsel Snapdragon 8 Gen 2 Pertama dengan Baterai 5.500mAh

Layar OLED untuk sekarang ini sudah memiliki bandrol yang cukup mahal. Sementara itu teknologi terbaru LG akan membuatnya semakin mahal. Selain kecepatan biasa, “Teknologi META” LG menjanjikan peningkatan dalam kecerahan dan sudut pandang. 

Informasi Lainnya

Perusahaan lebih lanjut mengungkapkan bahwa panel tersebut memancarkan “tingkat cahaya biru terendah di industri.” Dengan kata lain, teknologi layar tersebut dapat membantu pengguna untuk mengurangi kelelahan mata selama sesi permainan yang lama.

Meskipun model monitor spesifik yang menampilkan panel ini belum diumumkan, LG berencana meluncurkannya pada paruh pertama tahun 2024. Pada CES 2024, perusahaan juga akan menampilkan seluruh jajaran layar gaming OLED, mulai dari 27 inci hingga 45 inci. .

Secara keseluruhan, panel OLED baru tersebut mendefinisikan ulang kemungkinan teknologi layar gaming, meskipun manfaat praktisnya mungkin terbatas pada kelompok tertentu.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...