Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Lenovo Thinkpad Z13 dan Z16 Rilis di Tanah Air dengan Fitur-fitur Unggulan

Lenovo Thinkpad Z13
foto: Engadget

Jakarta, Unbox.id – Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 sudah hadir dan tersedia di pasar Tanah Air tahun ini. 75 persen material daur ulang yang terdapat pada komponen laptop menjadi faktor keunggulan produk ini, seperti apa spesifikasinya?

Melansir informasi dari berbagai sumber, Lenovo Thinkpad Z13 dan Z16 merupakan laptop pertama yang memprioritaskan bahan baku daur ulang. Pada tipe Z13, produsen menyusun kerangka laptop dengan aluminium recycle, dan Z16 dengan vegan leather.

Baca juga: Laptop Murah Untuk Aktivitas Belajar dan Bekerja di 2023

Faktor yang membedakan antara Lenovo Thinkpad Z13 dengan tipe Z16 tersebut adalah prosesor, dimensi layar, serta kartu grafisnya. Untuk tipe Z13, dimensi layarnya berukuran 13,3 inci berteknologi panel QHD+ OLED dengan opsi layar sentuh/non-sentuh.

Spesifikasi Lenovo Thinkpad Z13 dan Z16 Terbaru

Pada sisi tampilan, tipe 13 tersebut memiliki rasio sebesar 16:10 dengan bezel yang sangat tipis di tepiannya. Fitur low blue light membuat layar aman untuk mata saat penggunaan dalam waktu lama. Kecerahan layar dapat ditingkatkan mencapai 400 nits.

Prosesor yang ada di dalamnya merupakan chipset AMD Ryzen, GPU AMD Radeon 680 dengan integrasi optimal. Kapasitas penyimpanan memori laptop dapat menampung sebesar 32 GB sistem, serta internal hingga 1TB.

Baca juga: Pilihan Laptop Gaming Dengan Spek Dewa!

Untuk tipe laptop Z16, layarnya memiliki dimensi 16 inci yang dapat Anda pilih pembelian dengan fitur sentuh maupun non-sentuh. Panel layar menggunakan teknologi Full HD plus IPS dengan resolusi 4K OLED kecerahan mencapai tingkat 500 nits.

Informasi Lainnya

Tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya, Z16 memiliki beberapa opsi kartu grafis dan prosesor di bagian dapur pacunya. Ada AMD Ryzen hingga Ryzen 9 Pro, kartu grafis AMD Radeon seri 600 hingga RX6500.

Di sisi penyimpanan memori sistem alias RAM laptop tipe Z16 memiliki kapasitas mencapai 32GB internal 2TB. Baterai dengan daya 70 WHr memungkinkan perangkat untuk bertahan sampai 12 jam pemakaian.

Kedua tipe laptop memiliki koneksi jaringan Wi-Fi 6E, bluetooth, kamera di bagian depan serta inframerah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau laptop). Saat ini sistem operasi Windows...

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...