Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Lebih Dekat Dengan Review Produk Lenovo LOQ 15IRH8

Lenovo LOQ 15IRH8_1a
Lenovo LOQ 15IRH8. (Sumber: Lowyat.net)

Last updated on 10 Juni, 2024

Unbox.id – Jika Anda tertarik dengan teknologi pasti pernah mendengar istilah “Flagship Killer”. Ini biasanya merupakan produk dengan perangkat keras berkualitas tinggi tetapi harganya lebih terjangkau. Hal ini biasa kita lihat di industri smartphone, namun kali ini kami menemukan laptop gaming yang sesuai dengan deskripsi tersebut di laptop gaming baru Lenovo LOQ 15IRH8.

baca artikel menarik lainnya tentang : hp flagship killer 2023

Lenovo memperkenalkan merek LOQ untuk para gamer entry-level yang mencari laptop berkualitas tinggi namun terjangkau. Laptop LOQ ini menawarkan nilai uang yang luar biasa. Versi Lenovo LOQ 15IRH8 yang kami evaluasi hadir dengan chip Intel Core i7-13620H, RTX 4060, SSD 512 GB, dan RAM 16 GB. Ada juga opsi konfigurasi yang lebih rendah dengan chip Intel Core i5 Generasi ke-13 dan GPU RTX 3050/4050.

Dari Desain Yang Dimilikinya

Lenovo LOQ 15IRH8_2b

Lenovo LOQ 15IRH8. (Sumber: Kimo Store)

Setelah mengulas desain Lenovo LOQ 15IRH8, kami menyimpulkan bahwa kesan awal mirip dengan Legion 5i 2022 versi “lite”. Kemiripan tersebut terlihat pada warna abu-abu silver, desain persegi, logo, dan lokasi. font, desain slot heatsink, dan posisi konektor dan lain-lain. Bahkan bobot laptop gaming ini sekitar 2,4kg, belum termasuk chargernya yang setara dengan Legion 5i 2022.

Tentu saja, sebagai pilihan yang lebih ekonomis, Lenovo LOQ 15IRH8 harus melakukan beberapa kompromi. Seluruh cangkang laptop terbuat dari plastik, bukan paduan aluminium-magnesium seperti Legion 5i. Meski begitu, build quality Lenovo LOQ 15IRH8 tetap kami anggap berkualitas tinggi – kokoh dan bebas derit. LOQ 15IRH8 juga memenuhi standar kekuatan militer MIL-STD 810H.

Engsel laptop didesain dengan desain cekung yang dalam, menyisakan ruang yang cukup untuk port, lampu indikator, dan heatsink. Hasilnya, LOQ 15IRH8 lebih lebar dibandingkan kebanyakan laptop dengan layar 15 inci, namun memberikan pengalaman penggunaan yang lebih luas dan nyaman.

Berbeda dengan laptop gaming lain dengan pencahayaan RGB yang luar biasa, Lenovo LOQ 15IRH8 memilih desain yang lebih minimalis. Satu-satunya aksen warna adalah radiator belakang berwarna biru, terinspirasi dari bagian ekor supercar.

Kualitas Layar

Unit review Lenovo LOQ 15IRH8 yang kami miliki memiliki layar IPS Full HD 1080p dengan kecepatan refresh 144Hz, kecerahan 350 nits, dan rasio 16:9. Meskipun ini adalah opsi tampilan dasar untuk LOQ 15IRH8, Anda dapat meningkatkan ke layar QHD dengan kecepatan refresh 165Hz jika anggaran Anda memungkinkan.

Pengalaman menonton di monitor LOQ 15IRH8 memuaskan, dengan panel IPS menghadirkan warna cerah dan sudut pandang lebar. Kecepatan refresh 144Hz juga menghadirkan visual yang lebih halus dibandingkan layar 60Hz, sedangkan rasio aspek 16:1:9 cocok untuk game lama.

Resolusi Full HD juga mengurangi beban GPU, sehingga Anda dapat menggunakan pengaturan grafis yang lebih tinggi saat bermain game.

Baca juga: Intip Review Lengkap Dari Lenovo Yoga Book 9i

Keyboard dan Touchpad

Lenovo LOQ 15IRH8_3c

Lenovo LOQ 15IRH8. (Sumber: Techno ID)

Pengalaman keyboard Legion 5i membuat kami terkesan. Lenovo tetap menawarkan pengalaman mengetik terbaik dan kabar baiknya adalah LOQ 15IRH8 hadir dengan keyboard serupa.

Keyboard LOQ 15IRH8 berukuran penuh dengan keypad numerik dan tombol panah terpisah. Jarak tombol hingga 1,5 mm memberikan kesan penekanan tombol yang kuat dan umpan balik yang jelas. Keyboardnya juga memiliki sistem LED RGB 4 zona yang dapat Anda sesuaikan melalui Lenovo Vantage.

Lenovo Vantage adalah aplikasi pusat kendali pada laptop Lenovo dan dengan perangkat yang kompatibel dengan Legion Edge LOQ 15IRH8 Anda dapat mengelola pengaturan perangkat keras seperti overclocking, mode kerja GPU, mouse pengunci touchpad untuk menghindari penekanan tombol yang tidak disengaja selama bermain game dan status monitor, pembaruan sistem. firmware, dan banyak lagi.

Selain keyboard, trackpad, dan palm rest, LOQ 15IRH8 dirancang secara luas untuk pengalaman bermain game terbaik.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...

How To

Jakarta, Unbox.id — Ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan tambahan untuk pengguna tentang pengaturan dasar pada sistem operasi laptop Windows 10. Di antaranya...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kembali memperkenalkan inovasi baru dari laptop Chromebook terbaru mereka dengan dua model terbaru. Pengumuman ini muncul pada Selasa, 28 Mei...