Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Itel S23 Plus Rilis dengan Tampilan Khas iPhone

Itel S23+
Itel S23+ rilis dengan desain mirip iPhone | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id – Itel S23+ telah rilis di pasar global pada hari Selasa 19 September 2023 kemarin dengan desain unik yang khas dengan ponsel pintar iPhone. Dengan fitur dynamic island serta kameranya yang cukup besar membuatnya semakin mirip dengan iPhone.

Pada ponsel Itel S23+ ini, indikator pada bagian atas, di samping kanan kiri kamera depan hadir dengan nama “Dynamic Bar”. Punch hole kamera selfie di bagian atas dapat melebar untuk memunculkan indikator notifikasi pesan, pengisian daya, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Cek Serta Update iOS 17 di iPhone

Fitur Itel S23+ tersebut dapat menampilkan notifikasi lain seperti saat ada panggilan masuk, alarm pengingat, atau status ponsel. Pengguna dapat mengetahui ada pesan atau panggilan dari indikator tepat di samping kamera tersebut layaknya iPhone.

Itel S23+

Tampilan fitur Dynamic Bar | foto: GIZGUIDE

Spesifikasi Smartphone Itel S23+ Terbaru

Selain terdapat fitur unik dynamic bar mirip iPhone tersebut, Itel S23+ juga mempunyai beberapa sisi menarik lainnya. Mulai dari desain kamera belakang yang ukurannya besar layaknya kamera iPhone yang sering disebut lensa boba oleh para penggemarnya.

Tampilan lensa yang unik tersebut sejatinya sudah menjadi khas iPhone sejak munculnya iPhone tipe 11 Pro beberapa tahun silam, yakni tahun 2019. Uniknya, kamera boba yang ada di dalam ponsel ini tersusun di dalam modul berbentuk kotak besar.

Baca juga: Honor V Purse, Ponsel Lipat Outward Dengan Fitur Unik

Di dalamnya tersusun kamera utama dengan resolusi lensa 50 MP serta kamera kedua pada bagian bawahnya. Pada sisi kanannya terdapat flashlight LED yang berfungsi sebagai senter dan penerangan untuk kamera. 

Informasi Lainnya

Pada bagian layar ponsel tersebut terdapat panel dengan teknologi AMOLED 6,78 inch beresolusi HD+. Di layar tersebut terlindungi oleh screen protector berjenis Gorilla Glass 5. Layar tersebut memiliki level pencahayaan sebesar 500 nits.

Untuk performanya, smartphone ini memiliki chipset Unisoc T616 dengan RAM sebesar 8GB LPDDR4X. Sementara itu, penyimpanan internalnya cukup luas dengan storage sebesar 256 GB, kapasitas baterai penyimpanan dayanya sebesar 5.000 mAh.

Baterai tersebut lengkap dengan fitur pengisian cepat 18 watt dan port charging USB type C. Sistem operasinya menggunakan Android 13 dengan UI ItelOS 13. Saat ini ponsel sudah tersedia di benua Afrika dengan harga pasar sekitar 120 dolar AS atau 1,8 juta Rupiah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...

Artikel

Unbox.id – Saat ini, smartphone telah menjadi perangkat kebutuhan pokok yang membantu banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Pengguna mengandalkan smartphone untuk berkomunikasi, mengakses informasi,...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seri OnePlus Nord telah menunjukkan kinerja yang sangat baik untuk merek tersebut dalam tiga tahun terakhir. Merek yang memulai perjalanannya dengan...