Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Itel P40 Hadir Sebagai Smartphone Gaming Kelas Entry Level

Itel P40
gambar: itel

Jakarta, Unbox.id – Ponsel pintar buatan Itel Mobile yang bernama Itel P40 telah meluncur secara resmi di pasaran smartphone entry-level. Smartphone ini merupakan solusi bagi pengguna yang ingin mencoba pengalaman bermain game di ponsel kelas bawah.

Itel Mobile merupakan anak perusahaan dari Transsion Holdings, yang juga menjadi induk bagi perusahaan smartphone Tecno. Itel P40 menawarkan kapasitas daya yang ekstra besar, yakni 6000 mAh dengan pengisian cepat mencapai 18 watt.

Baca juga: Update Harga Samsung Galaxy A dan Galaxy S di Tahun 2023

Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel mampu bertahan hingga 15 hari dalam kadar pemakaian tertentu. Dari segi tampilan, Itel P40 memiliki layar dengan teknologi panel IPS LCD berukuran 6,6 inch resolusi HD+. Refresh rate sebesar 120 Hz.

Aspek Kamera yang Terdapat di Smartphone Itel P40

Ponsel yang satu ini memiliki dua buah kamera yang terdapat di bagian belakang, yaitu kamera utama dengan ukuran 13 MP. Di sampingnya terdapat kamera sekunder yang berfungsi untuk mengukur kedalaman (depth sensor) VGA.

Sementara itu pada bagian dapur pacunya, ponsel ini memakai chipset Unisoc SC9863A. Pengolah grafis yang ada di dalamnya berupa PowerVR GE 8322 berkecepatan 550 Mhz. Terdapat delapan inti Cortex A55 yang ada di dalam dapur pacu ponsel.

Baca juga: Akhir Maret Mendatang, Xiaomi Hadirkan Redmi Note 12 Series

Meski spesifikasi ponsel ini terlihat gahar, akan tetapi pihak perusahaan tidak mengumbar informasi mengenai jumlah kapasitas RAM. Informasi yang mereka berikan hanyalah variasi kapasitas internal 64+7GB, 32+6GB, dan 64+4GB. Tambahan angka tersebut merupakan kapasitas virtual.

Informasi Lainnya

Menurut berbagai sumber, perusahaan sendiri telah mengungkapkan bahwa ponsel tersebut memakai kecanggihan teknologi memory fusion. Pengguna dapat menambahkan kapasitas penyimpanan dengan slot memori hingga 512 GB.

Sistem operasi yang ada di dalamnya merupakan versi Android 12 GO edition. Yaitu varian Android yang biasa terdapat di ponsel-ponsel kelas bawah dengan penyimpanan kecil. Fitur lainnya yang menonjol adalah sistem keamanan sidik jari dan pemindai wajah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Merek smartphone Itel baru saja meluncurkan tablet Android dengan harga Rp 1 jutaan. Tablet yang dimaksud adalah model Itel Pad 2, tablet...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...