Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPad Air Terbaru Hadir dengan Panel LCD Lebar 12,9 Inch

iPad Air
Ilustrasi foto: esrgear.com

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, Apple selalu menghadirkan model tablet dengan layar yang relatif kecil, yakni di bawah ukuran 11 inch pada jajaran iPad Air. Akan tetapi, saat ini tampaknya produsen tersebut akan menghadirkan inovasi paling baru.

Melansir informasi dari GSM arena, Sabtu 21 Oktober 2023, situs tersebut mengungkapkan bahwa Apple sedang menggarap iPad Air terbaru. Rumornya, varian terbaru ini akan membawa display layar yang lebih lebar, yakni 12,9 inch secara diagonal.

Baca juga: Intip Spesifikasi Serta Harga Oppo Find N3 dan Find N3 Flip

Dalam sebuah publikasi baru-baru ini, beberapa pihak mengklaim bahwa tablet Apple terbaru akan membawa panel berteknologi LCD di layarnya. Berbeda dengan yang ada di varian tablet iPad-Pro dengan ukuran layar 12,9 inch yang menggunaan mini-LED.

Rumor Terbaru Kemunculan iPad Air 12,9 inch

Rumor terbaru mengklaim Apple sedang mengerjakan dua model tablet dengan pengidentifikasi J537 dan J538. Salah satunya adalah yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Setidaknya, Anda dapat menunggu dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan.

Ada kemungkinan bahwa peluncuran tablet terbaru dengan panel LCD 12,9 inci baru dalam jalur rantai pasokan Apple. Saat ini Apple tidak menjual produk apa pun dengan panel LCD 12,9 inci. IPad-Pro 12,9 inci menggunakan mini-LED.

Baca juga: One UI 6.0 Berbasis Android 14 Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

Sementara itu, kabar terbaru yang lainnya mengatakan bahwa jajaran Pro akan beralih semuanya menggunakan panel layar OLED mulai 2024. Jika Apple membagi dua jajaran iPad Air berdasarkan ukuran layar, hal itu akan sejalan dengan strategi iPad-Pro.

Informasi Lainnya

Ada kemungkinan juga iPad-Pro 12,9 inci menjadi lebih mahal dengan revisi M3 dan OLED yang akan hadir tahun depan. Jelas ada ruang antara iPad Air saat ini dan iPad Pro 12,9 inci untuk opsi yang lebih terjangkau dengan layar besar. 

Jajaran tablet Apple memang membingungkan, tetapi Apple dapat menyederhanakannya dengan membuang model generasi ke-9 dan berpotensi menurunkan harga iPad-10. Belum ada informasi apa pun terkait agenda peluncuran atau harga pasaran produk ini.

Apple juga akan menambahkan iPad-Air layar besar yang selaras dengan MacBook-Air. Di mana perangkat MacBook-Air tersebut kini tersedia dalam ukuran 13 inci dan 15 inci. IPhone 15 juga tersedia dalam ukuran layar yang sama dengan versi Pro.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan...

Software

Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) 2024....

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix merupakan brand yang sudah terkenal dengan produk-produk buatan mereka yang memiliki daya saing tinggi di pasar global. Brand tersebut hadir...

Hardware

Unbox.id – Apple sedang bersiap untuk menjual Apple Vision Pro di luar AS. Informasi ini diumumkan selama WWDC 2024 (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia). Dikutip...