Connect with us

Hi, what are you looking for?

Redmi

Intip Fitur Redmi 12C Dengan Harga Rp 1 Jutaan

Redmi 12C_1rdmi
Ketahui fitur yang menarik dari Redmi 12C yang punya harga ekonomis di pasarannya. (Sumber: Gaya Tekno)

Unbox.id – Pemasok smartphone Xiaomi hari ini, 9 Maret 2023, meluncurkan smartphone low-end yang disebut-sebut memenuhi kebutuhan gaya hidup digital konsumen Indonesia, Redmi 12C. Perangkat ini disebut-sebut memiliki fitur dan spesifikasi terbaik dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan. Adapun rangkaian fitur Redmi 12C antara lain kamera 50MP yang dilengkapi teknologi AI, layar besar, baterai tahan lama, fungsi penambahan RAM hingga 3 GB. Redmi 12C ini. Dengan fitur-fitur di atas, pengguna diharapkan dapat melakukan aktivitas digital sehari-hari sebanyak mungkin.

Fitur Pada Redmi 12C

Redmi 12C_2rdmi

Intip fitur-fitur yang ada pada Redmi 12C yang menarik perhatian para penggunanya. (Sumber: Inilah.com)

Redmi 12C memiliki kamera utama 50MP dengan bukaan f/1.8. Spesifikasi tersebut membuat perangkat ini mampu menangkap cahaya dengan baik untuk menghasilkan gambar yang jernih dan tajam meski dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Sedangkan di bagian depan, kamera Xiaomi Redmi 12C beresolusi 5MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas untuk diunggah ke jejaring sosial. Untuk menunjang aktivitas dan hiburan, Redmi 12C dibekali baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung fast charging 10W.

Layar besar ini memungkinkan pengguna untuk menonton konten atau streaming dengan lebih nyaman dan bermain game dengan lebih nyaman. Redmi 12C hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 dan kecepatan refresh hingga 2.0Hz untuk menghadirkan performa tinggi dan masa pakai baterai maksimum.

Seperti yang telah disebutkan, Redmi 12C memiliki tiga pilihan memori yaitu RAM 3GB + penyimpanan 32GB, RAM 4GB + penyimpanan 64GB, dan RAM 4GB + penyimpanan 128GB. Perangkat ini didukung dengan fitur keamanan biometrik, yakni sensor sidik jari di bagian belakang perangkat dan membuka kunci smartphone dengan wajah melalui Face Unlock.

Dari segi konektivitas, Redmi 12C mendukung Bluetooth 5.1, WiFi 802.11a/b/g/n/ac dan tetap mempertahankan fitur jack headphone 3.5mm.

Baca juga: List Pilihan Smartphone Redmi Dengan Harga 1 Jutaan Di 2023

Update Software Panjang

Redmi 12C mengklaim memiliki pembaruan perangkat lunak yang lama, hingga 3 tahun. Saat ini, perangkat ini didukung oleh Android 12 dan MIUI 13. Dengan pembaruan selama 3 tahun, Redmi 12C akan dapat diperbarui ke Android 15.

Redmi 12C memiliki dua pilihan warna: Graphite Grey dan Ocean Blue. Perangkat ini akan dijual mulai 10 Maret 2023 melalui saluran online di Mi.com, Xiaomi Official Store: Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Akulaku. Sedangkan penjualan langsung di dalam toko dilakukan di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.

Baca juga: Harga Redmi Buds Essential Dan Redmi Smart Band 2 Di Indonesia

Kesimpulan Produknya

Redmi 12C_3rdmi

Produk Redmi 12C jadi produk yang menarik untuk bisa diboyong lebih lanjut. (Sumber: Gizmologi)

Ponsel ini bisa bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian normal sebelum harus diisi ulang. Ini sangat berguna bagi mereka yang menggunakan ponsel mereka secara teratur dan tidak ingin khawatir tentang kehabisan baterai di tengah-tengah hari.

Kecepatan dan kinerja ponsel juga sangat baik. Dengan prosesor yang kuat dan RAM yang cukup besar, Redmi 12C dapat mengatasi multitasking dengan mudah.

Para pengguna juga senang melihat bahwa ponsel ini telah dilengkapi dengan sistem operasi MIUI terbaru yang membuatnya lebih cepat dan lebih responsif daripada versi sebelumnya.

Secara keseluruhan, para penggunanya sangat merekomendasikan Redmi 12C bagi mereka yang ingin memiliki ponsel dengan kinerja yang baik, daya tahan baterai yang luar biasa, dan kamera yang bagus.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, ponsel ini tetap merupakan pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin membeli ponsel terbaru dengan harga terjangkau.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...