Sudah menjadi rahasia umum jika semakin pintar smartphone pada umumnya mempunyai kekurangan boros baterai. Hal ini tentu menyulitkan kamu untuk menggunakan smartphone dengan leluasa ketika sedang berpergian dan sulit menemukan stop kontak di luar ruangan.

Jika kamu berniat untuk mengganti smartphone dengan daya besar dan spesifikasi yang tentunya oke punya, Unbox akan merangkumnya menjadi 5 smartphone baterai besar yang pastinya cocok buat kamu.

  1. Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL

Untuk kamu yang doyan berswafoto, ZenFone 4 Max pro ini bisa jadi pilihan kamu. Asus menyematkan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci pada zenfone 4 Max Pro dengan resolusi HD dan dapat menerima sentuhan hingga 10 titik jari. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core yang dapat melaju dengan kecepatan 1.4 GHz, ZenFone 4 Max Pro ini didukung pua dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal seluas 32GB. Kamu juga bisa menambahkan micro SD pada slot yang disiapkan terpisah dari dua slor kartu nano sim.

Untuk menunjang aktivitasnya ZenFone 4 Max Pro ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang sudah didukung dengan fitur pengisian daya cepat. Charger 10W (5v/2a) dan USB OTG juga telah disediakan untuk ZenFone 4 Max Pro ini.

Nah kalau kamu suka berswafoto kamera ini dilengkapi dengan dual camera berukuran 16 MP + 5 MP dengan sudut pandang normal dan sensor sudut pandang hingga 120 derajat, selain itu, fitur ‘Super Resolution’ juga disematkan yang nantinya berguna untuk memotret beberapa gambar yang dapat digabung untuk mendapat resolusi hingga 34 MP. ZenFone 4 Max Pro ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 2.999.000,-

  1. Lemovo Vibe P1 Turbo

Kalau smartphone baterai besar yang satu ini cocok buat kamu yang suka nonton film. Lenovo Vibe P1 Torbo ini mewarkan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi layar full HD 1080×1920 pixels dengan kecepatan 401 ppi sehingga dapat menghasilkan layar jernih dan tajam. Vibe p1 Turbo ini juga didukung dengan IPS LCD dengan pewarnaan hingga 16 juta warna, sehingga tampilan layarnya dapat lebih alami dan realistik.

Untuk bagian dapur pacu Vibe P1 Turbo ini menawarkan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 1.5 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan pengolah grafis Adreno 405. RAM berkapasitas 3GB juga disematkan dengan memori internal 32 GB dan dilengkapi pula slot micro SD hingga 128 GB. Lenovo juga membekali Vibe p1 Turbo dengan dual camera berukuran 13 MP dan 5 MP. Vibe P1 Turbo telah didukung dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps sehingga kamu bisa leluasa browsing dan streaming dengan cepat.

Baterai tanam dengan kapasitas 5.000 mAh yang dipasang di smartphone ini juga dapat bertahan hingga 648 jam dalam posisi standby dan telah dilengkapi fitur fast charging. Lenovo Vibe P1 Turbo ini dibandrol dengan harga Rp 2.5 jutaan.

 

3, Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2 ini merupakan produk anyar penerus Mi Max yang lalu. Mi Max ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,44 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Untuk bagian dapur pacu, Mi Max 2 ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang disandingkan dengan RAM 4GB, serta pilihan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Chipset tersebut dikombinasikan dengan baterai 5.300 mAh diyakini akan memberikan durasi pemakaian yang sangat panjang yang kemungkinan dapat bertahan sampai 2 hari. Sedangkan pengisian daya tetap bisa dilakukan dengan cepat karena memakai Quick Charge 3.0.

Rumornya kombinasi dapur pacu dengan besar daya yang disematkan pada Xiaomi Mi Max 2 ini dapat menjanjikan pemutaran video hingga 18 jam, 9 jam untuk bermain game, dan untuk bernavigasi selama 21 jam. Kapasitas yang besar juga tidak menjadi kendala berkat fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi 68% kapasitas baterainya selama 1 jam. Untuk sensor fingerprint diletakan di bagian belakang, dengan bentuk lingkaran.

Dual camera juga disematkan pada Xiaomi Mi Max 2 dengan ukuran 12 MP pada kamera utama, dan 5 MP dengan wide-angel pada kamera depan. Xiaomi Mi Max 2 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 3,2 juta untuk kapasitas 64 GB dan sekitar Rp 3,8 juta untuk kapasitas 128 GB.

4. Evercoss Elevate Y2 Power

Smartphone baterai besar yang satu ini cocok banget untuk kamu yang doyan travelling. Evercoss Elevate Y2 Power ini mengusung daya baterai hingga 6.200 mAh. Dengan daya sebesar ini Elevate Y2 Power mampu bertahan hingga 4 hari untuk penggunaan normal dan juga dapat bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan berat. Kamu tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan baterai jika sedang berada di luar ruangan dengan daya sebesar ini. Elevate Y2 Power ini juga dibekali kabel USB OTG yang bisa kamu pakai untuk mengecharge smartphone teman kamu.

Elevate Y2 Power ini hadir dengan layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Untuk sektor fotografi Evercoss Elevate Y2 Power ini menghadirkan dual kamera berkapasitas 13 MP dan 8 MP dengan pencahayaan yang maksimal. Pada bagian dapur pacu Evercoss membekali Evercoss Elevate Y2 Power ini dengan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz, yang bekerja pada chipset MediaTek. Ruang dapur pacu ini sendiri,  juga mendapat dukungan RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB juga dapat ditambah dengan memori eksternal sampai dengan 32 GB

Meskipun spesifikasi yang dihadirkan Evercoss ini kurang memadai jika dibandingkan dengan smartphone baru yang lain, namun anda bisa menjatuhkan pilihan anda pada smartphone ini karena Evercoss Elevate Y2 Power ini dibandrol cukup murah, yakni sekitar Rp 1.800.000,- pada oktober ini.

5. Samsung Galaxy A9 Pro

Di daftar buntut smartphone baterai besar, Samsung menyematkan processor super cepat bertipe Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang dipadukan processor Octa-Core 64-Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53). Performanya tentu sangat cepat, dan bisa menjalankan berbagai jenis aplikasi dan game dengna lancar. Terlebih didalamnya sudah ada memori Ram 4GB dan dukungan pengolahan grafis tiga dimesi bertipe Adreno 510 ditambah dengan memori internal sebesar 32 GB hadirkan untuk Galaxy A9 Pro ini.

Nah untuk bagian kameranya samsung Galaxy A9 Pro ini juga mengusung dual kamera dengan kamera utama menggunakan sensor berkekuatan 16 dan didukung fitur LED Flash, autofocus, dan pastinya dibekali teknologi OIS. Kemudian untuk sisi bagian depan, telah ada lensa 8 Megapixel untuk mempermudah pengguna Galaxy A9 Pro dalam berfoto selfie dengan hasil maksimal. Dengan spesifikasi yang telah disematkan harga Samsung Galaxy A9 Pro ini dibandrol cukup mahal, yakni Rp 6.8 jutaan pada oktober ini, namun tentunya Galaxy A9 Pro ini bisa menjadi pilihan kamu.

Bagaimana menurut kamu? smartphone baterai besar andalan kamu ada di daftar?

Related posts

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S10 5G

Irianto Bina Dirgantara

Setelah Huawei P40 Pro, Sebentar lagi Huawei P40 dan P40 Pro+ akan Segera Hadir di Indonesia

Irianto Bina Dirgantara

#BetterAtHome: Fitur ColorOS7 Menjadi Teman Ideal Saat Berada di Rumah

Irianto Bina Dirgantara

Leave a Comment