Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei Nova 12i Mendapat Sertifikasi NBTC Jelang Peluncuran Global

Nova 12i
Huawei Nova 12i | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun lalu ini sudah mencakup model seperti versi 12 reguler, 12 Pro, 12 Ultra , dan edisi Lite.

Baru-baru ini, ponsel yang akan meluncur, Nova 12i telah terlihat di Global Certification Forum (GCF) alias Forum Sertifikasi Global. Kemunculannya di situs sertifikasi tersebut menandakan bahwa Huawei akan segera merilisnya dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Casio Pro Trek Baru Hadir dengan Kompas, Altimeter, dan Termometer

Kedatangan produk terbaru ponsel buatan Huawei ini memberikan petunjuk mengenai apa yang ada di dalamnya. Selain itu, perusahaan Huawei memiliki rencana penawaran yang lebih variatif kepada pengguna saat ini. Simak ulasan selengkapnya.

Spesifikasi dan Fitur Huawei Nova 12i

Ponsel terbaru buatan Huawei yang akan meluncur kali ini juga sudah terlihat di situs sertifikasi Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional (NBTC). Produk tersebut muncul dengan nomor model CTR-L81, yang menunjukkan peluncurannya akan segera terjadi. 

Meskipun daftar NBTC tidak memberikan banyak detail, ini mengonfirmasi bahwa Nova 12i sedang dalam perjalanan. Sejauh ini belum banyak informasi yang tersedia mengenai produk tersebut, seperti fitur apa saja yang ia miliki atau kapan tepatnya akan meluncur. 

Baca juga: LinkBuds 2 Sony: Bocoran Desain dan Fitur Earbuds Terungkap

Meskipun demikian, beberapa sumber mengatakan bahwa perangkat tersebut hanya akan menawarkan konektivitas 4G. Untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang ada di dalam ponsel Huawei Nova 12i, Anda bisa melihat smartphone Huawei varian 12 Lite.

Varian 12 Lite Sebagai Gambaran

Nova 12 Lite hadir dengan layar OLED 6,7 inci, menawarkan resolusi FHD+ (2412 x 1084 piksel). Layar tersebut menampilkan visual yang cukup bagus. Ia memiliki kecepatan refresh 120Hz dan mengintegrasikan sensor sidik jari dalam layar.

Di bagian dalamnya, ia memiliki komponen prosesor Snapdragon 778G 4G dan tersedia dalam opsi penyimpanan 256GB dan 512GB. Perangkat berjalan pada HarmonyOS 4 dan ditenagai baterai 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 66W.

Untuk kamera, varian 12 Lite memiliki kamera utama 50 megapiksel, bersama dengan kamera ultra lebar 8 megapiksel dan kamera makro. Kamera depannya adalah lensa ultra lebar 60 megapiksel. Varian ini cukup menjadi gambaran bagaimana spek Nova 12i.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei Indonesia kembali luncurkan Smart Watch terbaru. Kali ini Huawei meluncurkan Watch Fit 3 dengan model lebih baru dan sepertinya layarnya lebih...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Huawei

Unbox.id – Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook X Pro yang tersedia dalam varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9 untuk kawasan Asia Pasifik...