Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

HP Elite Dragonfly G3, Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik

HP Elite Dragonfly G3
Review laptop HP Elite Dragonfly G3 | foto: Thurrott

Jakarta, Unbox.id – Laptop HP Elite Dragonfly G3 hadir untuk memenuhi segala jenis kebutuhan di sektor bisnis dengan berbagai jenis produktivitasnya. Tidak hanya itu, bentuk bodi dan desainnya yang ramping mendukung mobilitas yang tinggi bagi pengguna.

Laptop HP Elite Dragonfly G3 ini memiliki prosesor terbaru, Intel Core 12 yang dapat mendukung performa tinggi. Selain performanya yang bagus, dari sektor keamanan, terdapat platform Intel vPro yang memiliki fitur keamanan ekstra.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC dan Laptop

Pada sisi grafis, laptop HP Elite Dragonfly G3 menggunakan Intel Iris Xe Graphics. Kartu grafis tersebut lebih terkenal sebagai spesialis laptop segmen bisnis ketimbang gaming atau yang lainnya. Sebab, laptop lebih mengutamakan performa mesin dan mobilitas.

Spesifikasi Laptop HP Elite Dragonfly G3

Dari segi penyimpanan, laptop tersebut memiliki kapasitas memori sistem alias RAM sebesar 16 GB dengan tipe LPDDR5 2400 MHz. Tipe memori yang satu ini memang sudah terkenal kencang, akan tetapi tidak menghabiskan banyak daya.

RAM yang ada di dalam perangkat memiliki empat buah chip bawaan yang terpasang permanen. Dengan kata lain, pengguna tidak bisa mengotak-atiknya atau melakukan update. Begitu juga dengan SSD yang ada di dalamnya, terpasang secara mutlak.

Baca juga: Pasar PC di Asia Pasifik Tahun 2022 Turun 11,6 Persen

Pada bagian layarnya, HP Elite Dragonfly G3 memiliki panel touch screen dengan teknologi IPS yang cukup sensitif. Rasio aspek layar tersebut adalah 3:2 serta warnanya cukup natural dan akurat. Resolusi yang ada di dalamnya adalah 1920 x 1280 Full HD.

Dengan demikian, laptop bisa berfungsi optimal untuk kebutuhan membaca dokumen, membuat proyek grafis, dan sebagainya. Bahkan, untuk memutar video dan rapat secara daring, layar akan menampilkan gambar secara jernih dan optimal.

Fitur Keamanan dan Informasi Lainnya

Terdapat fitur yang cukup unik pada laptop yang satu ini, seperti latar belakang blur saat webcam diaktifkan. Selain itu, saat pengguna tidak ada di depan layar, webcam dapat mematikan fungsinya secara otomatis, atau mengikuti pergerakan pengguna.

Fitur lainnya adalah Windows Hello, yakni pengenalan wajah pengguna untuk melakukan login ke akun Windows. Anda cukup mengarahkan wajah ke webcam, kemudian sistem akan membaca dan mengidentifikasi secara otomatis.

Juga terdapat fitur keamanan yang mumpuni seperti Wolf Security for Business. Yaitu fitur yang melindungi sistem dari berbagai jenis malware.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...

HP

Jakarta, Unbox.id — Produsen gadget asal Amerika Serikat, HP, baru saja meluncurkan perangkat terbaru mereka dengan nama mobile workstation ZBook Power 16 G11. Perangkat...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — Setelah kemunculan AI Copilot beberapa waktu lalu, Microsoft mulai mengintegrasikan tombol khusus di perangkat Surface terbarunya. Ia adalah perangkat laptop khusus...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...