Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honor

Honor V Purse, Ponsel Lipat Outward Dengan Fitur Unik

V Purse
Honor V Purse, ponsel lipat dengan desain unik | foto: designboom

Jakarta, Unbox.id – Vendor ponsel pintar Honor kembali meluncurkan inovasi smartphone terbaru dengan nama Honor V Purse di negeri Tirai Bambu, China. Ponsel tersebut merupakan jenis lipat yang unik dengan fitur pegangan di engsel bagian belakangnya.

Honor V Purse saat ini belum rilis, akan tetapi sudah tersedia secara terbatas di negeri asalnya. Fitur pegangan di bagian luarnya menjadikan ponsel tersebut dapat dibawa-bawa seperti tas kecil. Honor mengklaim bahwa smartphone lipat ini adalah yang tertipis di dunia.

Baca juga: Bard AI Google Hadirkan Pembaruan Akses ke Workspace Lainnya

Secara statistik, smartphone Honor V Purse mempunyai ketebalan sekitar 4,3 milimeter saat terbentang, dan menjadi 8,6 milimeter saat terlipat. Senada dengan ukuran tersebut, bobotnya juga sangat ringan, yakni hanya sekitar 214 gram, paling ringan di kelas ponsel lipat. 

Spesifikasi Smartphone Lipat Honor V Purse

Berbeda dengan perangkat ponsel lipat lainnya seperti Galaxy Z Fold 5 maupun Oppo Find N2, lipatan ponsel Honor berjenis outward. Yaitu lipatan ke luar, layar utama ponsel terbagi menjadi dua dan muncul dalam tampilan yang terpisah ketika Anda melipatnya.

V Purse

Honor V Purse | foto: notebookcheck

Untuk urusan tampilan layar, ponsel ini memiliki teknologi panel OLED 7,71 inch dan resolusi 2.384 x 2.016 piksel. Saat ponsel terlipat, pengguna dapat memasang wallpaper always on secara custom sehingga seolah memiliki casing dengan motif kesukaan Anda.

Baca juga: Laptop RAM 8GB Harga di Bawah 10 Juta, Apa Saja?

Dari sisi fotografis, terdapat dua buah kamera belakang, yaitu kamera utama sebesar 50 megapiksel, serta kamera pelebaran 12 megapiksel. Selain itu, terdapat kamera selfie dengan ukuran 8 MP yang terdapat di dalam sebuah punch hole di atas layar.

Bagian Dapur Pacu Smartphone

Dari aspek dapur pacunya, Honor V Purse memiliki prosesor Snapdragon jenis 778G serta kapasitas RAM 16GB dan opsi storage internal 256 GB/512GB. Pada aspek penyimpanan daya, pengguna dapat menikmati tenaga baterai yang sebesar 4.500 mAh.

Baterai tersebut memiliki fitur pengisian cepat sebesar 33 watt menggunakan port charger USB type C. Pada bagian perangkat lunak, ponsel memiliki sistem operasi Android 13 yang memiliki sistem antarmuka Magic OS 7.2.

Saat ini, ponsel tersebut hanya tersedia di pasaran negeri Tirai Bambu China dengan stok yang sangat terbatas. Harga untuk perangkat tersebut saat ini adalah 6.000 yuan alias 12 juta Rupiah pada varian RAM 16/256 GB. Dan 6.600 yuan (Rp. 14 juta) untuk RAM 16/512GB.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Lenovo memamerkan smartphone Motorola Adaptive di event teknologi MWC 2024 , menunjukkan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi layar fleksibel.  Debutnya pada Oktober...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Infinix tengah bersiap untuk memperkenalkan Infinix Smart 8 Plus di India pada 1 Maret. Berkaitan dengan rencana tersebut, perusahaan teknologi India,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Seperti yang tertera pada pengumuman perusahaan sebelumnya, Oppo Watch X telah rilis secara resmi di Negeri Jiran, Malaysia. Produk tersebut memiliki...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...