Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Galaxy Ring Buatan Samsung Rilis di MWC 2024

Galaxy Ring
Samsung Galaxy Ring | foto: BGR.com

Jakarta, Unbox.id – Samsung, perusahaan teknologi terbesar di Korea Selatan secara resmi telah meluncurkan cincin pintar Galaxy Ring nya di Mobile World Conference 2024. Produk luar biasa ini memiliki kemampuan untuk memantau kebugaran dan kesehatan tubuh. 

Awalnya produk ini muncul selama acara Samsung Unpacked pada bulan Januari 2024. Galaxy Ring adalah perangkat wearable yang berfokus pada kesehatan dan kebugaran yang dirancang untuk menghadapi pesaing seperti smartring buatan Oura.

Baca juga: Apple Rancang Perangkat Wearable yang Akan Datang di Masa Depan

Meskipun Samsung awalnya membagikan beberapa detail tentang cincin pintarnya, kini perusahaan telah memberikan lebih banyak informasi. Ia memiliki desain minimalis namun kokoh dan akan tersedia dalam pilihan warna perak platinum, emas, dan hitam keramik. 

Fitur dan Desain Samsung Galaxy Ring

Menurut The Verge, cincin tersebut terasa ringan saat dalam pemakaian. Ia tersedia dalam ukuran 5 hingga 13, di dalamnya terdapat label S hingga XL. Besaran baterainya pun bervariasi tergantung ukuran cincinnya, mulai dari 14,5 mAh hingga 21,5 mAh.

Produk cincin pintar Samsung di MWC 2024 | foto: 9to5Google

Galaxy Ring akan menyertakan rangkaian sensor untuk melacak berbagai metrik kesehatan. Meski Samsung belum mengungkapkan rangkaian sensor Galaxy Ring, mereka bermitra dengan Natural Cycles untuk pelacakan kesuburan, yang mencerminkan fitur OuraRing.  

Baca juga: Hadir Dengan Kamera Leica, Harga Xiaomi 14 Series Cukup Menarik

Anda juga dapat menemukan fitur kesehatan biasa seperti pelacakan tidur, pelacakan detak jantung, jumlah langkah, dan pola pernapasan. Samsung mengatakan pengguna juga akan menerima saran kesehatan yang dipersonalisasi berdasarkan data tidur mereka. 

Fitur unik lainnya adalah “My Vitality Score” dari Samsung, yang dirancang untuk mengukur kewaspadaan dan memberikan wawasan tentang kesiapan pemakainya secara keseluruhan. Masukan akan datang melalui “Kartu Booster” yang berisi tips berbasis sains yang menggabungkan data tidur dan kesehatan lainnya.

Ketersediaan, Harga, dan Kompatibilitas

Galaxy Ring akan berintegrasi dengan ekosistem Samsung Health yang ada, termasuk perangkat Galaxy Watch. Meskipun harga pastinya masih belum mendapatkan konfirmasi, cincin tersebut rencananya akan meluncur resmi pada akhir tahun ini.  

Awalnya, Galaxy Ring akan kompatibel secara eksklusif dengan smartphone buatan Samsung. Namun, Samsung berencana untuk memperluas kompatibilitasnya ke perangkat Android lain dan kemungkinan perangkat iOS di masa depan.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Software

Unbox.id – Belum lama ini, Samsung meluncurkan fitur andalan dari smartphone seri Galaxy S24 terbarunya yakni Galaxy AI ke beberapa smartphone lawas. Seri Galaxy...

Software

Unbox.id – Pernahkah Anda lupa kata sandi ponsel Samsung Anda? Jika ya, Anda tidak sendirian. Mungkin banyak pengguna ponsel Samsung yang juga mengalami masalah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin banyak dibicarakan, dengan beberapa bocoran yang membagikan banyak bocoran mengenai ponsel lipat baru tersebut....