Connect with us

Hi, what are you looking for?

Review Produk

Galaxy Book 4 Kemungkinan Meluncur pada 15 Desember

Galaxy Book
Laptop Samsung Galaxy Book 4 | foto: Beebom

Jakarta, Unbox.id – Intel sudah terjadwal untuk memperkenalkan prosesor Meteor Lake pada 14 Desember. Menyusul selanjutnya, Samsung kabarnya tengah berencana meluncurkan seri Galaxy Book 4 pada 15 Desember. Berdasarkan laman Gizmochina, Senin 4 Desember.

Laman tersebut mengutip informasi dari outlet media Korea, Yonhap News. Menurutnya, peluncuran tersebut akan terjadi sebulan lebih awal dari pendahulunya. Perusahaan meluncurkan perangkat ini dalam upaya untuk mengklaim gelar “laptop AI pertama.”

Baca juga: Cara Membagikan Link Youtube dengan Timestamp

Prosesor Meteor Lake memiliki unit pemrosesan saraf (NPU) terintegrasi pertama dari Intel, yang memungkinkan mereka menangani berbagai tugas terkait AI. Samsung mungkin akan memanfaatkan kemampuan silikon untuk memberi daya pada model AI Samsung Gauss.

Samsung Galaxy Book 4 Laptop AI dengan Intel Core Ultra

Seperti namanya, AI pada perangkat mengacu pada perangkat yang dapat menjalankan kemampuan kecerdasan buatan secara lokal, artinya semua pemrosesan AI terjadi di perangkat itu sendiri, bukan di cloud. 

Galaxy Book

ilustrasi | foto: Sam Mobile

Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunggah data atau memelihara koneksi internet. Outlet tersebut juga mengonfirmasi bahwa jajaran Galaxy Book 4 mendatang akan menampilkan prosesor Intel Core Ultra, CPU Meteor Lake baru yang tidak lagi mengusung merek ‘i’.

Baca juga: OnePlus Open Hadirkan Update OxygenOS Terbaru, Simak Infonya

Perangkat Galaxy Book 3 saat ini menawarkan hingga prosesor Core i7. Dengan skema penamaan baru, kami berharap Samsung akan menggunakan chip Core Ultra 7, seperti Core Ultra 7 155H, di seri Galaxy Book 4. Namun, mengingat opsi Core i9 pada Galaxy Book3 Ultra, Samsung juga dapat memperkenalkan Core Ultra 9 185H atau chip kelas atas lainnya di jajaran Galaxy Book 4.

Informasi Lainnya

Demikian pula, bocoran render menunjukkan bahwa seri Galaxy Book 4 akan mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya, dengan peningkatan internal penting seperti layar AMOLED dan GPU seri Nvidia 40.

Yonhap News juga melaporkan bahwa LG dan HP juga sedang mengerjakan laptop Meteor Lake, namun mereka “mempertimbangkan waktunya.” Hal ini menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak secepat Samsung dan mungkin baru mengumumkan atau meluncurkan perangkat mereka sendiri pada tahun 2024.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Adobe kembali meluncurkan alat unik yang mereka sebut sebagai Project Music GenAI Control. Sebuah alat yang mampu mengubah teks menjadi musik...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengirimkan pesan ke Wall Street. Ia yakin tahun ini Apple akan melakukan inovasi dalam hal penciptaan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...