Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Fujifilm Rilis Kamera GFX100 2 dengan Upgrade Spesifikasi Luar Biasa

GFX100 2
Fujifilm rilis kamera GFX100 2 dengan spek mumpuni | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan kamera digital Fujifilm telah merilis produk baru dengan nama GFX100 2. Ia adalah kamera DSLR generasi kedua dari tipe sebelumnya yang meluncur pada tahun 2019 lalu, dengan desain dan bodi yang lebih sederhana.

Ukurannya sekitar 152,4 x 117,4 x 98,6 mm, tampilannya lebih pendek dan simpel. Sementara itu, bobotnya juga lebih ringan dengan kisaran 1,030 gram yang sudah termasuk di dalamnya kartu memori, EVS, dan baterai. Generasi pertama hadir dengan berat 1.400 gram.

Baca juga: TikTok Kena Denda Karena Kasus Pelanggaran Data Anak

Sensor medium di dalam kamera GFX100 2 mempunyai dimensitas 42,8 x 32,9 milimeter. Resolusi kamera masih berada di 102 MP, akan tetapi kecepatannya bisa mencapai 2 kali lebih cepat ketimbang generasi pertamanya atau tipe GFX100S.

Peningkatan Fitur Kamera GFX100 2

Artinya, tingkat kecepatan lensa saat menembak continuous shooting dapat berjalan lebih cepat. Begitu juga dengan fitur auto focus, kualitas video yang semakin baik, serta kecepatan burst rate kamera yang mencapai tingkat 8 frame per detik.

Kecepatan tersebut termasuk level tinggi untuk level kamera format medium. Untuk perbandingannya, kamera lain seperti Hasselblad X2D 100 C. Ia memiliki resolusi sebesar 100 MP, memiliki burst rate 3,3 frame per detik meski menggunakan storage SSD.

Baca juga: Dokter Bedah Gunakan VR Meta Quest 2 Untuk Bantu Operasi Pasien

Perusahaan Fujifilm memberikan fitur IBIS (in Body Image Stabilizer) pada sensor GFX100 2, di mana rating kompensasi guncangannya berada di angka 8 stop. Fitur auto focus kamera tersebut memiliki sistem kecerdasan buatan yang dapat mendeteksi berbagai jenis objek.

Fitur dan Informasi Lainnya

Kemampuannya dalam merekam video berada pada resolusi 8K 30 frame per detik, 4K 60 fps dan di 5,8K per 30 fps. Kamera GFX100 2 tersebut mampu membuat video dengan berbagai format, termasuk format Apple ProRes secara internal.

Meski bobotnya ringkas, pengguna dapat memberinya berbagai aksesori, termasuk battery grip, dan juga bisa melepas-pasang fitur Electronic viewfindernya. Sebagaimana generasi sebelumnya, kamera mempunyai mode dial konvensional.

Pada bagian atasnya terdapat layar monokrom yang cukup besar dengan tampilan indikator pengaturan kamera. Meski ada banyak upgrade di dalamnya, Fujifilm sendiri memberikan harga yang cenderung lebih rendah dari generasi kamera sebelumnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Kamera

Unbox.id – Manfaat kamera mirrorless dalam dunia fotografi modern tidak bisa dianggap remeh. Alasannya karena keunggulan kamera mirrorless telah merevolusi cara fotografer memandang proses...

Kamera

Unbox.id – Jenis kamera yang digunakan sangat penting bagi setiap orang sebelum memasuki dunia fotografi. Pasalnya dengan memahami detail kamera, maka hasil pengambilan momen...

Kamera

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi baru-baru ini memperluas jajaran perangkat rumah pintarnya dengan memperkenalkan kamera luar ruangan PTZ (Pan-Tilt-Zoom) CW500. Kamera tersebut kini sudah tersedia...