Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

Fortis G11 Chromebook 14 Inci HP Resmi Diluncurkan

Fortis G11
HP Fortis X360 G5 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Fortis G11 merupakan salah satu perangkat Chromebook HP yang telah meluncur pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024 kemarin. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang unik dan fitur-fitur canggih di dalamnya. 

Perangkat dengan nama Fortis G11 buatan perusahaan HP ini adalah Chromebook tangguh dengan layar 14 inci. Muncul dengan desain yang elegan, kerangka yang tangguh, serta fitur-fitur internal yang solid untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Baca juga: Lenovo Xiaoxin Mini PC Hadir dengan Desain Ringkas, CPU Intel Generasi ke-13

Selain itu, perangkat yang satu ini juga hadir dengan menawarkan pengisian baterainya dengan cepat. HP FortisG11 memiliki pandangan serupa dengan Fortis G10 dan berfokus pada solusi bagi pelajar, pekerja kantoran, dan pekerja garis depan. 

Spesifikasi dan Fitur Chromebook Fortis G11

Chromebook diberi peringkat MIL-STD-810 dan telah berhasil lolos uji ketahanan baterai. Sasis Chromebook Fortis G11 memiliki peringkat IP51, sebagai perlindungan tambahan untuk perangkat.

foto: Gizmochina

Layar 14 inci Chromebook Fortis G11 cukup besar untuk mengakomodasi banyak tugas produktif serta untuk tujuan hiburan. Layarnya memiliki konfigurasi khusu agar sesuai dengan selera pengguna dan pilihannya. Ia mencakup panel layar sentuh FHD dengan kecerahan 250 nits atau FHD non-sentuh dengan kecerahan 300 nits. 

Baca juga: POCO X6 Series Hadir di Pasar Global, Simak Spesifikasi dan Harganya

Laptop versi vanilla memiliki panel HD dengan kecerahan puncak 250 nits. Terdapat beberapa pilihan RAM dan penyimpanan pada Chromebook yang satu ini mulai dari RAM 4 GB LPDDR5-4800 hingga RAM 16 GB. Penyimpanan onboard UFS hingga 128 GB dapat diperoleh untuk Chromebook FortisG11.

Informasi Lainnya

Dari segi konektivitas, Chromebook Fortis G11 mendukung WiFi 6E dan 4G LTE. Muncul dengan prosesor Intel N-Series tetapi tidak jelas apakah itu N200 atau N95. 

FortisG11 hadir dengan beberapa port antara lain USB Type-A 3.2 Gen 1 (x2). USB Type-C 3.2 Gen 1 (x2), HDMI 1.4. Serta jack kombo headphone dan mikrofon. Chromebook Fortis baru juga dilengkapi dengan slot kartu SIM.

Chromebook HP Fortis G11 dengan layar 14 inci sudah dijual di AS dengan harga mulai $319. Belum ada detail mengenai ketersediaan global dan harga Chromebook buatan HP tersebut saat ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Poco

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...