Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Find X7 Oppo dengan MediaTek Ada di Puncak Skor AnTuTu Februari 2024

Find X7
Oppo Find X7 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — MediaTek kini berhasil menyaingi dominasi SoC Snapdragon dari Qualcomm dengan seri Dimensity 9000 miliknya. Hal ini terbukti dari skor milik Oppo Find X7 yang ada di situs benchmark AnTuTu belum lama ini.

Chipset kelas atas terbaru, yakni Snapdragon 8 Gen 3 dan Dimensity 9300 memiliki kinerja yang hampir sama. Selama dua bulan berturut-turut, chip Dimensity 9300 mendukung smartphone dengan performa terbaik, Oppo Find X7, berdasarkan benchmark AnTuTu. 

Baca juga: AOOSTAR GEM12 Pro: PC Gaming Mini dengan Pemindai Sidik Jari

Dengan skor 2.195.036, ia mengungguli para pesaingnya. Keunggulan Dimensity 9300 adalah penggunaan inti ARM yang kuat, khususnya 4 x inti Cortex-X4 dan 4 x Cortex-A720. Asus ROG Phone 8 Pro,dengan Snapdragon 8 Gen 3, berada di urutan kedua. 

Kelebihan Oppo Find X7 dengan Chipset Dimensity 9300

Perbedaan performa keduanya hanya 37.000 poin, selisih kecil di kategori andalan. Asus biasanya merilis varian ‘D’ dari Ponsel ROG-nya dengan chip MediaTek setelah peluncuran awal. Perangkat keras di ROG Phone dan Dimensity 9300 mendatang mungkin berubah.

Pada 8 Januari 2024, Oppo telah menghadirkan seri Find X7. Di peluncuran perdananya, mereka memperkenalkan model dasar dan varian ultra. Setelah ini, mungkin akan ada dua varian lagi yang memiliki fungsi satelit, atau tidak dengan fungsi tersebut.

Baca juga: Oppo Watch X dengan Layar 1,43 Inch dan WearOS 4 Rilis di Malaysia

Dari segi kamera, ia bekerja sama dengan Hasselblad, yang menjadi pusat perhatian di 2024. Di atas kertas, kamera ini dapat memperoleh beberapa poin. Di antaranya adalah kehadiran sensor Sony Lytia 900 baru dan dukungan dua buah kamera telefoto periskop. 

Keunggulan di Sektor Kamera

Saat ini, hampir semua perbedaan antara model dasar dengan varian ultra di bidang kamera sudah terungkap. Misalnya, varian ultra menawarkan sensor 1 inci dengan aperture f/1.8. Sementara itu, Find X7 biasa memiliki aperture f/1.6 tetapi mungkin sensornya lebih kecil.

Rentang panjang fokus Find X7 biasa berada di angka 16-70 mm, sedangkan varian ultra memiliki panjang fokus setara 14-135 mm. Keduanya mendapat manfaat dari sistem kamera “HyperTone” baru Hasselblad, yang  pertama kali muncul pada tahun lalu. 

Seri Find X7 juga telah menghadirkan sistem perekaman 4K Dolby Vision HDR untuk pertama kalinya di pasar Android. Hal ini menjadikannya pesaing langsung Apple iPhone Pro pertama di sektor video profesional.

Sumber: Notebookcheck

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Oppo disebut-sebut bersiap meluncurkan seri Reno 12 di China pada 23 Mei 2024. Sebelum kemunculannya, informasi mengenai smartphone ini terungkap setelah perangkat...

Oppo

Unbox.id – Oppo akan segera meluncurkan ponsel barunya, A60, di pasar Indonesia. Ponsel ini memiliki bodi kokoh dengan harga terjangkau. Ponsel Oppo ini memiliki...

Oppo

Unbox.id – Oppo akhirnya mengungkap desain smartphone barunya untuk pasar Indonesia, khususnya Oppo A60. Kehadiran smartphone ini sebelumnya terungkap berdasarkan data dari situs SDPPI...

Oppo

Unbox.id – Berdasarkan survei Statista, Oppo merupakan pemimpin pasar di antara vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18% (17,99%) per Januari 2024....