Connect with us

Hi, what are you looking for?

Review Produk

ASUS EeeBook E202, Mungil, Stylish, Daya Tahan Baterai Panjang

Persaingan pasar notebook di Indonesia tak kalah sengit dari pasar smartphone. Spesifikasi tinggi dan harga terjangkau adalah kuncinya, namun apakah itu mungkin? Sangat mungkin, ASUS sebagai salah satu produsen notebook terbesar sudah kerap kali menjawab tantangan ini dan kini hadir dengan produk terbarunya ASUS E202.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan “Kegemaran seseorang untuk beraktivitas dengan perangkat komputasi yang mungil dan minimalis terlihat semakin dominan.” “Wajar memang, sebab notebook seperti itu menyuguhkan berbagai kemudahan dari sisi penggunaan, antara lain praktis, ringan, memiliki durabilitas baterai yang panjang serta tampilan trendi.”

Selain tampil gaya, ASUS EeeBook E202 memiliki satu kelebihan yang sangat membantu, hal itu adalah durabilitas atau daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian terus menerus. Kemampuan ini dimungkinkan karena komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell yang digunakannya, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras.

Perangkat ini memiliki dimensi 29.7 x 19.4 x2.14cm dan bobot yang sangat ringan yakni 1,25Kg. Meski ringan dan simpel, tetap diberikan layar seluas 11,6 inci diberikan agar tetap nyaman dipandang mata untuk bekerja secara mobile. Desain cover pada ASUS EeeBook E202 juga membuat produk ini semakin manis dilihat. Apalagi notebook dengan gaya painting cover ini tersedia dalam empat pilihan warna-warna yang memikat antara lain, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge yang cocok digunakan oleh kalangan pengguna yang dituju.

Display-nya pun, Juliana melanjutkan, telah mendukung resolusi HD (1366×768), sehingga pengguna tetap akan dapat menyaksikan konten multimedia dengan kualitas yang baik. Untuk kebutuhan multimedia, ASUS menyematkan dua buah speaker dengan kualitas suara jernih dan kencang, sehingga tidak memerlukan lagi speaker tambahan.

“Pada umumnya untuk notebook berkelas mainstream hanya didukung dengan WiFi a/b/g/n, namun kali kali ini ASUS mengimplementasi teknologi terbaru lewat hadirnya WiFi 802.11 ac sehingga diharapkan para pengguna ASUS E202SA dapat merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat lebih 2.8x lipat dibanding dengan notebook lainnya yang masih menggunakan standar WiFi lama,” Juliana menjelaskan.

ASUS E202 menggunakan teknologi jaringan nirkabel berstandar 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Teknologi mutakhir ini masih belum banyak digunakan pada perangkat dengan harga yang terjangkau. Melalui standar WiFi ini, secara teoritis data rate atau kecepatan berkirim data yang mampu didulang menjadi ebih kencang dari generasi sebelumnya yang masih menggunakan WiFi 802.11 a/b/g/n.

Demi memastikan kenyamanan penggunaan, ASUS juga menyematkan perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) pada notebook ini. Ukurannya pun relatif lega, mencapai 500GB. Dengan ukuran seluas itu, pengguna dapat menyimpan berbagai file multimedia maupun dokumen penting pada notebook tersebut.

Papan ketik pada notebook mungil ini telah dirancang dengan fitur chiclet. Jarak antar tombolnya adalah 18,4mm sementara luasnya secara keseluruhan yakni 268mm. Dengan spesifikasi tersebut, membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan akurat. Penasaran mengenai spesifikasi lengkapnya? Berikut ini daftarnya. [leo/UBX]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga