Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Apple Luncurkan AirPods Pro 2 dengan Spesifikasi Menarik, Port USB C

Apple
Aplle rilis AirPods Pro 2 | foto: iDownloadBlog

Jakarta, Unbox.id – Event peluncuran iPhone 15 Series yang berlangsung di California beberapa waktu lalu membuat perubahan besar bagi Apple. Konektor lightning sudah menjadi masa lalu, sementara USB-C sudah resmi menjadi port baru dan ada di berbagai perangkat.

Dengan kata lain, Apple juga menggunakan port tersebut untuk perangkat selain iPhone 15, seperti AirPods Pro 2. Saat ini, perangkat tersebut telah resmi mendapatkan pembaruan dengan konektor pengisi daya USB-C dan berbagai fitur lainnya.

Baca juga: Heboh! Apple Luncurkan AirPods Pro 2 di Pasarannya!

AirPods Pro 2 dengan wadah pengisi daya USB-C kini mendukung fitur Audio Lossless 20-bit, 48 kHz. Namun, kekurangan dari fitur ini adalah, hanya berfungsi pada headset Apple Vision Pro yang akan memulai debutnya di AS awal tahun 2024 mendatang.

Spesifikasi Apple AirPods Pro 2

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan bahwa chip H2 yang tertanam di dalam AirPods Pro 2 tersebut nantinya juga akan hadir di Vision Pro. Hal ini memungkinkan adanya fitur transmisi Audio Lossless sebagai pembaruan.

Namun, pembaruan tersebut menimbulkan pertanyaan dari berbagai sumber, mengapa fitur tersebut tidak hadir pada model Lighting tahun lalu? Dengan adanya pembaruan jenis port tersebut, pengguna saat ini lebih mudah untuk mencari port universal USB-C.

Baca juga: iPhone 15 Pro Bisa Main Game AAA

Fitur penting lainnya pada USB-C AirPods Pro 2 baru adalah peringkat IP54 yang diperbarui untuk bud dan casingnya. Ini berarti tambahan ketahanan terhadap debu bersamaan dengan peringkat air dan keringat dari Lighting AirPods Pro 2 dengan rating IPX4 tahun lalu.

Informasi Lainnya

Fitur lain yang menjadi tambahan pada perangkat audio AirPods Pro 2 saat ini ialah fitur Audio Adaptif. Ada juga fitur personalisasi volume pengguna, serta fitur kesadaran percakapan. Klaim mengatakan bahwa daya baterai masih berada di kelas yang sama.

Daya tahan baterai AirPods Pro 2 saat ini masih berada pada waktu pemakaian 6 jam untuk mendengarkan berbagai jenis audio. Akan tetapi, perangkat dapat bertahan untuk 30 jam dengan casing terpasang alias mode standby.

Pengguna dapat mengisi ulang daya perangkat dengan port universal USB-C. Untuk harganya, saat ini AirPods Pro 2 masih berharga $249 dan tersedia dalam satu warna putih. Kuncupnya akan tersedia untuk dibeli mulai 22 September.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...