Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo A60 Dikabarkan Akan Masuk ke Indonesia

Oppo A60_1a
Oppo A60. (Sumber: Gadget News Idea)

Unbox.id – Oppo akan segera meluncurkan ponsel barunya, A60, di pasar Indonesia. Ponsel ini memiliki bodi kokoh dengan harga terjangkau. Ponsel Oppo ini memiliki desain ramping dengan pinggiran kotak-kotak di setiap sisinya. Meski berdesain cantik, Oppo A60 lebih tahan terhadap bodi yang lebih kokoh bahkan bisa terkena benturan keras. Ketahanan bodi super kokoh ini bukan sekadar fiksi belaka karena ponsel ini sudah bersertifikat MIL-STD810H yang menjamin keawetannya. Sekadar informasi, jam tangan pintar Oppo Watch X juga memiliki sertifikasi yang sama. Ketahanan bodinya tentu tidak membuat Oppo A60 menjadi berat, ponsel ini berukuran 165.71 x 76.02 x 1.68 mm dengan bobot kurang lebih 186 gram membuat ponsel ini sangat nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana saja. Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, berani mengatakan ponsel ini menjadi satu-satunya smartphone di pasaran dengan bodi awet dan stylish. “Mungkin ponsel ini satu-satunya di pasaran yang memenuhi standar militer tapi desainnya tidak bulky,” kata Aryo pada acara Uji Ketahanan Oppo A60 di Tangerang. Tanpa ada tindakan perbaikan, saat perkenalan Oppo A60 di hadapan rekan media, Aryo berkali-kali menjatuhkan ponselnya. Alhasil, ponsel tetap eksis dan bisa digunakan normal tanpa ada kerusakan. Selain ketahanannya, Oppo A60 juga sudah bersertifikat IP54 tahan air yang berarti ponsel ini tetap bisa digunakan meski dalam kondisi hujan.

Spesifikasi Oppo A60

Oppo A60_2b

Oppo A60. (Sumber: Inside Gadget)

Memberikan daya tahan yang tangguh saja tidak cukup, Oppo A60 juga menawarkan spesifikasi yang siap menjalankan aktivitas sehari-hari.

Oppo A60 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditemani RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. ROM ponsel jenis ini menggunakan tipe UFS 2.2 yang memiliki kecepatan transfer data jauh lebih cepat dibandingkan tipe eMMC, sehingga bisa diandalkan untuk membuka aplikasi dan mentransfer data dengan cepat.

Di bagian layar, Oppo A60 memiliki jangkauan sebesar 6,67 inci dengan kecepatan refresh hingga 90 Hz, memungkinkannya menghadirkan pengalaman menjelajah web lebih lancar dibandingkan kecepatan refresh 60 Hz.

Selain itu, layar ponsel ini juga memiliki kecerahan hingga 950 nits. dapat memberikan visibilitas yang sangat baik bahkan di bawah sinar matahari yang terik. Kamera ponsel ini juga mampu memberikan kualitas foto yang lebih baik, dengan kamera ganda beresolusi 50 MP pada kamera utama dan 2 MP untuk menghasilkan foto potret.

Selain itu, terdapat kamera depan 8 MP yang mampu menghadirkan selfie optimal. Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Oppo A60 dibekali baterai berkapasitas besar 5000mAh dan kemampuan pengisian daya SuperVOOC 45W yang mampu mengisi baterai hingga penuh dengan sangat cepat.

Oppo A60 akan hadir dengan sistem operasi ColorOS 14 terbaru didasarkan pada Android 14, memberikan jaminan keamanan dan privasi.

Harga dan Ketersediaan Oppo A60

Oppo A60 akan hadir dengan dua varian berbeda, yakni Ripple Blue dan Midnight Purple. Untuk harga, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto tak menyebut langsung harga HP ini. Namun, ia menyebutkan bahwa ponsel ini akan dijual di kisaran Rp 2 jutaan.

Oppo A60 akan dijual secara resmi mulai besok di e-commerce kesayangan para pecinta gadgetnya, dan ponsel ini akan hadir secara offline mulai tanggal 25 Mei 2024.

Baca juga: Oppo Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia Tahun 2024

Oppo di Indonesia

Oppo A60_3c

Oppo A60. (Sumber: Gadget Review)

Oppo adalah salah satu produsen smartphone yang terkenal di Indonesia. Merek ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2013 dan dengan cepat mendapatkan popularitas berkat strategi pemasaran yang agresif dan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Oppo dikenal dengan inovasi teknologinya, khususnya dalam fitur kamera yang canggih, yang sangat diminati oleh konsumen muda di Indonesia.

Selain itu, Oppo juga memiliki jaringan distribusi yang luas dan layanan purna jual yang baik, yang membantu memperkuat kehadirannya di pasar lokal. Perusahaan ini sering berkolaborasi dengan berbagai selebriti dan influencer untuk mempromosikan produknya, serta sering menjadi sponsor dalam berbagai acara besar dan olahraga, seperti Liga 1 Indonesia.

Keberhasilan Oppo di Indonesia juga didukung oleh pengembangan pabrik lokal di Tangerang, yang membantu mempercepat distribusi dan penyesuaian produk sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Oppo terus berinovasi dan merilis berbagai model smartphone, mulai dari segmen entry-level hingga flagship, untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan konsumen di Indonesia.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Spesifikasi lengkap Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro telah resmi diumumkan di Spanyol dan Eropa. Lantas berapa RAM yang dimiliki Oppo...

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Tech Industry

Unbox.id – Oppo telah menyatakan komitmennya untuk menjadikan smartphone AI terjangkau bagi semua orang. Hal ini sejalan dengan pandangan Oppo bahwa AI tidak boleh...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....