Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo A58 Dengan RAM 8GB Hadir di Indonesia

Oppo A58_1a
Oppo A58. (Sumber: Carisinyal)

Unbox.id – Setelah meluncurkan Oppo A58 beberapa waktu lalu, Oppo telah mengumumkan varian baru dari smartphone ini di Indonesia yaitu RAM 8 GB. Sebelumnya, Oppo A58 diluncurkan di Indonesia pada agustus 2023, hanya dengan satu pilihan RAM: ROM 6GB dan 128GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB, Oppo A58 juga menawarkan ekspansi RAM hingga 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, serta memori internal 128 GB yang dapat diperluas menggunakan MicroSD hingga 1 TB. Sementara itu, HP Oppo A58 RAM 8 GB resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.799.000. Smartphone Oppo ini bisa Anda beli mulai 18 September 2023 di seluruh toko OPPO, toko resmi partner Oppo, toko online Oppo, dan seluruh toko e-commerce besar di Indonesia.

Berdasarkan Laporan Counterpoint

Oppo A58_2b

Oppo A58. (Sumber: Tabloid Sinyal)

Dalam siaran persnya, Oppo menyebut salah satu smartphone seri A besutannya, Oppo A57 turut memperkuat posisinya di pasar smartphone Indonesia.

Menurut laporan Counterpoint, Oppo mempertahankan mahkotanya di pertengahan tahun dengan menempati posisi pertama pasar smartphone Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2023 dengan pangsa pasar 21%.

“Sekarang, untuk memberikan kontribusi serupa terhadap pangsa pasar pada kuartal berikutnya, Oppo meluncurkan perangkat baru Oppo A58 pada Agustus tahun lalu,” tulis perusahaan tersebut. Menurut mereka, kehadiran Oppo A58 di Indonesia disambut baik konsumen karena menawarkan fitur-fitur yang ada di smartphone kelas atas, seperti pengisian daya SuperVOOC 33W.

“Untuk memenuhi permintaan konsumen, Oppo kini membekali Oppo A58 dengan performa konsumen premium dengan meluncurkan perangkat dengan kapasitas RAM lebih besar,” kata Oppo.

Spesifikasi Oppo A58

Sedangkan untuk spesifikasi Oppo A58 RAM 8GB, varian ini masih memiliki fitur dan sistem yang sama dengan versi 6GB. Prosesor yang digunakan pada smartphone ini adalah MediaTek Helio G85, sedangkan layarnya berukuran 6,72 inci Punch-hol dengan refresh rate FHD+ 60Hz.

Layarnya juga mendukung Sunlight Display, color gamut 100% I-P3 dan AI yang menenangkan mata sepanjang hari. Perangkat ini menggunakan kamera depan 8MP F/2.0, sedangkan kamera belakang memiliki kamera utama 50 MP F/1.8 AI dan pengaturan kamera potret 2MP F/2.4.

Oppo A58 juga dilengkapi pengisian daya SuperVOOC 33W untuk baterai 5.000mAh. Smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi IP54 dan hadir dengan ColorOS 13.1. Oppo A58 hadir dengan dual speaker dan fitur Ultra Volume serta hadir dalam dua varian warna, Luminous Blue dan Glossy Black.
Sedangkan untuk Oppo A58 versi RAM 6 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000.

Baca juga: Intip Ponsel Oppo 2 Jutaan Dengan Spek RAM Besar Yang Keren

Oppo A98 5G Rilis di Indonesia

Oppo A98 5G_3c

Oppo A98 5G. (Sumber: Hallo Ternate)

Di satu sisi, Oppo A98 5G yang baru saja resmi diluncurkan di Indonesia menghadirkan fitur-fitur unggulan mulai dari baterai besar dengan kemampuan fast charge serta daya tahan untuk penggunaan sehari-hari.

Oppo juga telah membuka pre-order smartphone barunya ini pada tanggal 14 hingga 21 September 2023, dimana harga Oppo A98 5G di Indonesia adalah Rp 4.899.000. Ponsel Oppo terbaru ini bisa dipesan secara online eksklusif di Shopee dan Oppo Online Store.

Sedangkan pemesanan offline dapat dilakukan melalui Oppo Store, Oppo Gallery, dan toko resmi rekanan Oppo di seluruh Indonesia. Spesifikasi Oppo A98 5G, prosesor menggunakan Snapdragon 695 5G, RAM 8GB yang dapat diupgrade dengan fitur ekspansi RAM hingga 8GB.

Di sini, Oppo A98 5G mampu mengubah memori ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8 GB, sedangkan ROM 256 GB yang selalu dapat diperluas dengan kartu SD hingga 1 TB.

Layarnya menggunakan panel LCD berukuran 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz.Smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah Oppo ini juga hadir dengan sistem operasi bawaan ColorOS 13.1.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Jakarta, Unbox.id  –  Kehadiran Reno11 F 5G disambut sangat baik selama periode pendaftaran minat. Pasalnya, Reno11 F 5G memiliki desain fantastic yang memadukan tampilan...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  –  Selain perangkat lini seri OPPO Reno11, rupanya OPPO Indonesia telah mempersiapkan satu perangkat baru di lini seri A. Perangkat ini telah...

Oppo

Unbox.id – Apakah Anda baru saja membeli ponsel terbaru dari Oppo seperti seri Reno 10, A98 atau Find N3 dan ingin memigrasikan data penting...

Oppo

Last updated on 26 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id  –  OPPO mengumumkan kolaborasi barunya bersama pionir fashion AMBUSH®. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah case smartphone Flipped...