Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

TikTok Segera Luncurkan Fitur Penampil Viewers di Postingan

Tiktok
ilustrasi: berbagai sumber

Last updated on 25 Juni, 2022

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, pengguna akun media sosial TikTok hanya dapat mengetahui siapa saja yang memberikan like pada postingan video. Namun, pengguna tidak dapat mengetahui siapa saja yang turut menonton postingan video yang mereka buat tersebut.

Berbeda dengan IG Story yang mana penggunanya dapat meninjau pemirsanya, siapa saja yang telah menonton story, juga WhatsApp dan Facebook. Dalam kabar terbarunya, TikTok juga berencana akan memunculkan fitur tersebut. Yakni pengguna dapat memantau siapa saja yang sudah menyaksikan postingan mereka, tetapi peluncuran tersebut masih terbatas.

baca juga: Bisakah Orang Mengetahui Saat Anda Memblokir Di Social Media?

Ia adalah fitur post view history atau riwayat penonton postingan. Fitur tersebut akan memudahkan anda untuk memantau mana saja followers yang aktif melihat postingan anda. Hal ini tentu juga berlaku sebaliknya, nama anda akan tercantum pada post view history pada pengunggah postingan yang anda tonton.

Namun, fitur tersebut memiliki batas waktu hingga 7 hari sejak anda mengunggah postingan. Jika selesai 7 hari, maka riwayat penonton akan hilang secara otomatis pada akun anda, begitu juga milik orang lain.

Fitur Terbaru TikTok Memungkinkan Anda Memantau Para Pengintip

“Berbagai inovasi baru terus kamu usahakan demi meningkatkan kualitas untuk para pengguna serta memperluas pengalaman menggunakan TikTok.” Ungkap jubir TikTok pada laman Techcrunch Selasa (21/6).

ilustrasi foto: berbagai sumber

Uji coba fitur terbaru aplikasi tersebut pertama kalinya tercetus oleh Matt Navara, yakni seorang konsultan media sosial melalui akun Twitternya. Ia mengunggah hasil screenshot yang menampilkan fitur TikTok terbaru itu.

Layaknya pengetesan fitur-fitur lain, belum ada informasi lebih lanjut tentang peluncurannya secara global, baik waktunya atau konsep peluncurannya. Apabila fitur tersebut benar-benar rilis secara sah, fitur tersebut tampaknya akan seperti fitur penampil siapa saja yang melihat profil.

baca juga: Tips Mendapat Foto Epik Media Sosial ala Samsung Galaxy S22 Series

Sayangnya, hanya pengguna usia 16 tahun ke atas dengan followers lebih dari 5000 yang dapat memanfaatkan akses tersebut. Apabila anda memiliki akses tampilan post, anda akan mendapati tombol berbentuk mata pada sudut kanan atas pada profil anda sendiri.

Dengan mengetuk ikon tersebut, anda akan mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi profil anda dalam satu bulan terakhir. Hanya anda yang dapat mengakses daftar tersebut. Akan tetapi, jika fitur tersebut aktif, maka anda secara otomatis akan memberi izin pengguna lainnya untuk mengetahui anda juga mengintip.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, salah satu platform media sosial Snapchat dikabarkan tengah melakukan uji coba layanan terbaru mereka secara internal yakni layanan berlangganan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – TikTok saat ini telah menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak, remaja,...

Artikel

Jakarta, Unbox.id –  7 April 2022 diperingati sebagai hari kesehatan dunia sejak ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) pada 1950. Hari Kesehatan Dunia tentunya...