Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Maps Rilis Fitur Informasi Tarif Tol di Indonesia

Maps
ilustrasi foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan mesin pencarian terbesar di dunia yang memberikan banyak fitur bagi penggunanya, yakni Google telah merilis fitur Maps baru. Fitur tersebut ialah layanan navigasi Google Maps yang memungkinkan anda untuk memeriksa tarif tol melalui smartphone milik anda. Kini anda tidak hanya mendapatkan layanan penunjuk jalan semata, namun anda juga bisa merencanakan pengeluaran jalan tol melalui aplikasi.

Hadirnya fitur di Google Maps untuk mengetahui tarif tol yang ada di Indonesia ini tentunya adalah kabar baik bagi para pelancong. Terutama jika anda merupakan pebisnis yang memiliki kesibukan di untuk pergi ke banyak kota menggunakan mobil, fitur ini sangat membantu. Anda bisa menyiapkan uang atau memilih jalan lain jika tidak setuju dengan tarif yang mereka pasang.

baca juga : Chrome Google Antisipasi Kejahatan Phising Serta Minimalisir Notifikasi Peramban

Manfaat lain dari kehadiran tarif tol pada Google Maps ini adalah mempercepat antrian yang ada di gerbang tol. Ketika anda sudah mengetahui berapa tarif tol di suatu daerah, maka proses penyiapan saldo di e-Toll akan lebih cepat. Jika banyak orang sudah menyadari hal tersebut, tentunya antrean tidak akan membuat kemacetan yang panjang.

ilustrasi foto : berbagai sumber

Google Maps Berikan Layanan Untuk Memudahkan dan Mengurangi Kemacetan

“Demi memudahkan para pengguna jalan untuk memilih antara jalan biasa atau jalan tol yang ingin mereka lewati. Untuk pertama kalinya, Google Maps merilis fitur tarif toll.” Berikut keterangan Google dalam postingannya, Selasa (14/6).

Informasi yang Google Maps ambil untuk mengetahui harga atau tarif tol adalah dengan menjalin kerjasama dengan pihak otoritas jalan tol. Karenanya, para pengemudi tidak perlu risau dan ragu terhadap kepastian tarif yang tertera di aplikasi.

baca juga: Fitur Baru Google Maps Mampu Tampilkan Kualitas Udara

Bagi pengguna Google Maps yang tidak ingin atau menghindari rute jalan tol, anda bisa menonaktifkan fitur rute jalan tol. Fitur tersebut sudah tersedia baik di Amerika Serikat, Indonesia, maupun Jepang. Anda bisa mengaksesnya di Android atau di iOS.

Google sendiri memiliki komitmen tinggi untuk melayani masyarakat seluruh dunia demi kenyamanan bersama. Perusahaan yang ada di Amerika Serikat tersebut kabarnya juga akan menambah banyak fitur lagi yang bisa memudahkan kegiatan penggunanya. Kedepannya, Google Maps akan merambah lebih banyak negara yang ada di dunia untuk fitur Google ini.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Berlibur ke sebuah daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya merupakan pengalaman baru yang sangat mengasyikkan. Selain mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga, juga bisa...

Software

Jakarta, Unbox.id – Selama ini, pengguna Android tidak dapat mengetahui status yang terdapat di penyimpanan daya secara asli seperti yang ada di ponsel iPhone....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Sebagian orang yang menggunakan browser Google Chrome telah merasakan kenyamanan dan efektifitasnya dalam segala aktivitas. Selain berfungsi sebagai alat telusur, aplikasi...

How To

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari kita yang kurang mengetahui pentingnya melengkapi data dan merawat akun email yang kita miliki. Terutama bagi pengguna akun Google...