Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Luncurkan Fitur Neighbourhood Vibe Untuk Maps

Neighbourhood Vibe
ilustrasi: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Berlibur ke sebuah daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya merupakan pengalaman baru yang sangat mengasyikkan. Selain mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga, juga bisa mengetahui tempat-tempat menarik di dalamnya. Dengan fitur baru Google Maps: Neighbourhood Vibe, edisi liburan anda bisa lebih nyaman.

Dengan fitur terbaru Google Maps tersebut, memungkinkan pengguna untuk mengetahui tempat-tempat menarik yang ada di sebuah daerah. Hal ini terungkap melalui pernyataan VP & General Manager Geo Consumer Google Maps, yang bernama Miriam Daniel. Ia mengungkapkan bahwa banyak tempat menarik yang akan tampil di layar utama Maps.

Fitur Neighbourhood Vibe: Tidak Perlu Mencari Tempat di Kolom Pencarian

Berbeda dengan versi maps sebelumnya, fitur Neighbour Vibe bakal menampilkan gambar kecil dengan spot khas tempat tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa melihat-lihat apa saja yang menarik dari tempat tersebut melalui galeri foto. Di mana galeri tersebut juga dapat diisi oleh pengguna yang melakukan kunjungan di sana.

Baca juga: Google Pixel 7 Series Akan Diluncurkan Pada 6 Oktober 2022

“Di sini kami juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) serta data-data hasil kiriman pengguna Google Maps. Data tersebut bisa berisi ulasan, foto, video, dan sebagainya, baik dari pengguna maupun pemilik tempat kunjungan. Setiap hari terdapat lebih dari 20 juta kontribusi yang terkirim ke kami,” ungkap Miriam.

Ia melanjutkan, bahwa fitur Neighbourhood Vibe ini hadir dengan tujuan untuk membuat Google Maps lebih menarik dan mudah. Dengan kata lain, pengguna cukup melihat tampilan depan Google Maps, tidak perlu melakukan pencarian tempat menarik di Google Search.

Baca juga: Ini Cara Hapus Riwayat Google Maps Dengan Mudah

Namun, fitur ini baru akan rilis secara global setelah uji coba secara bertahap di beberapa wilayah. Kabarnya, ini akan memakan waktu hingga beberapa bulan ke depan. Di mana terdapat fitur Landmark Aerial Views yang akan memuat lebih banyak ojek kunjungan di segala tempat yang akan anda datangi.

Fitur Landmark tersebut dapat memberikan penggunanya pengalaman menjelajah langsung dengan model 3D. Dalam kesempatan sebelumnya, fitur ini hanya memuat 100 monumen saja yang berada di seluruh dunia. Kini, jumlahnya bertambah lebih banyak, yakni menjadi 250 titik.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Google merupakan sebuah platform yang mempunyai beragam aplikasi-aplikasi menarik yang ada di dalamnya. Selain itu, beragam fitur aplikasi yang ada juga telah...

Software

Unbox.id – Pada saat seperti sekarang ini, perkembangan zaman telah semakin berkembang. Dalam hal ini, berbagai kebutuhan dengan menggunakan perangkat teknologi adalah salah satu...

Artikel

Last updated on 18 November, 2022 Unbox.id – Belum lama ini, tersiar kabar mengenai Google Pixel Fold, produk smartphone terbaru dari Google. Ponsel ini...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Perkembangan pangsa pasar smartphone pada saat ini telah mengalami kemajuan yang cukup baik di seluruh dunia. Dalam hal ini, berbagai produsen smartphone...