Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google AI Duet: Fitur Workpspace Cerdas untuk Mengatur Email dan Dokumen

Google
Fitur baru Google Duet AI | foto: leangroup.com

Jakarta, Unbox.id – Duet AI merupakan fitur berteknologi kecerdasan, inovasi terbaru Google yang memudahkan pengguna untuk mengerjakan berbagai tugas. Kehadiran fitur AI yang satu ini membuat terobosan baru bagi para pengguna Workspace.

Fitur AI yang satu ini pada awalnya muncul dalam event I/O 2023 lalu. Alat ini merupakan rancangan khusus untuk memudahkan pekerjaan pengguna. Perusahaan besar asal Amerika Serikat tersebut menawarkan dukungan kontekstual dan real-time langsung dari browser.

Baca juga: Penjelasan Lengkap tentang Cara Kerja Pengisian Daya Nirkabel yang Perlu Anda Ketahui

Duet AI Terintegrasi dengan Layanan Google Workspace Anda dan Membantu Anda Bekerja Lebih Cepat

Duet AI dengan cerdik memposisikan dirinya di samping gambar profil Anda, mengundang interaksi hanya dengan satu ketukan. Hal ini membuka banyak kemungkinan, mulai dari menyederhanakan pengelolaan email di Gmail hingga meningkatkan produktivitas di Google Drive dan Google Dokumen.

Bayangkan jika Anda memiliki kemampuan untuk meringkas rangkaian email yang panjang dengan mudah. Fitur ini akan membuat email yang rumit menjadi sebuah istilah yang paling sederhana. Duet AI bukan sekadar alat, ini seperti memiliki asisten cerdas di sisi Anda, untuk menangani berbagai tugas.

Penjelasan cara pakai Duet AI | foto: Gizmochina

Bagi pengguna Gmail, Duet AI adalah terobosan baru, menawarkan fungsionalitas seperti menyusun email pengumuman atau membuat catatan terima kasih yang sesuai. Ia dapat menyaring email Anda untuk mengambil informasi tentang penerbangan mendatang atau pengiriman paket, membuat hidup sedikit lebih mudah. 

Baca juga: Asus Meluncurkan Tiga Desktop Gaming dan Performa Baru di India

Interaksi Google Drive menjadi lebih intuitif dengan Duet AI, memungkinkan pengguna meringkas dokumen atau menanyakan detail spesifik. Contohnya, Anda dapat membuat catatan khusus mengenai tanggal berakhirnya kontrak atau kontribusi proyek. 

Informasi Lainnya

Di sisi lain, integrasi Google Dokumen dan Google Spreadsheet berarti Anda dapat membuat ringkasan, membuat tabel, atau bahkan menyusun rumus rumit tanpa bersusah payah. Kemampuan Duet AI juga meluas ke Google Slide, yang membantu menciptakan presentasi yang menarik. 

Saat Duet AI rilis ke lebih banyak pengguna, terutama mereka yang memiliki akun gratis melalui program Workspace Labs. Program ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali cara kita berinteraksi dengan lingkungan digital. Bagi anggota paket Google One AI Premium, penambahan ini merupakan keuntungan lainnya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Software

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...

Tech Industry

Unbox.id – Google Cloud Next 2024 saat ini sedang diadakan di Las Vegas, AS. Acara ini merupakan kesempatan untuk memamerkan produk dan inovasi terbaru...