GO-LIFE Bekali Mitra GO-MASSAGE Dengan Pelatihan Anti Kekerasan Seksual

Unbox.id  –  GO-LIFE—sebagai bagian dari GOJEK, bekerjasama dengan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) menggelar pelatihan terkait dengan keamanan dan keselamatan kerja untuk ribuan mitra GO-MASSAGE di Jabodetabek.

Dayu Dara, Head of GO-LIFE mengatakan, seluruh mitra kami, termasuk mitra GO-MASSAGE, memegang peranan penting dalam layanan GO-LIFE sekaligus ekosistem GOJEK. “Dengan diadakannya pelatihan ini, mitra kami dibekali dengan berbagai program keamanan dan keselamatan agar mereka merasa rasa aman dan nyaman dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami,” papar Dara.

PENYULUHAN BARESKRIM DAN PPA

Dalam pelatihan ini, para mitra GO-MASSAGE akan mendapatkan penyuluhan dari Bareskrim Polri bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) mengenai tindakan-tindakan preventif dan penanggulangan yang dapat dilakukan pada kondisi bahaya ataupun terancam.

Materi yang disampaikan diantaranya adalah pengertian serta bentuk-bentuk kekerasan seksual serta contoh-contoh yang telah terjadi di lapangan. Selain itu, mitra GO-MASSAGE juga dibekali dengan pemahaman standar operasi prosedur dari GO-LIFE tentang anti kekerasan seksual.

Facebook Akan Miliki Aplikasi Permainan Khusus

“Sebagai bagian dari ekosistem super-app GOJEK, kami terus melakukan inovasi. Tidak hanya dalam pengembangan teknologi, tetapi juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra kami. Ini kami lakukan untuk memastikan tersedianya layanan GO-LIFE yang semakin diandalkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

PERLINDUNGAN KECELAKAAN KERJA

Selain itu, dalam upaya penyuluhan mengenai tindakan preventif, dalam pelatihan ini BPJSTK juga memberikan pemaparan terkait dengan perlindungan pada saat bekerja serta penggantian biaya perawatan ketika terjadi kecelakaan kerja.

“Dengan adanya pemaparan ini, kami ingin memastikan mitra kami mengerti bahwa mereka dapat bekerja meningkatkan kesejahteraan dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir. Hal ini karena dalam bekerja mereka telah terlindungi jaminan sosial dari BPJSTK,” kata Dara.

Selain dari Bareskrim Polri dan BPJS Ketenagakerjaan, para mitra juga mendapat pelatihan berisi teknik dasar bela diri dai tim GO-LIFE yang terlatih. Lewat pelatihan ini, diharapkan dapat mencegah mitra GO-MASSAGE menjadi korban kekerasan seksual.

TikTok Jembatani Audisi Pencarian Bakat Online

Selain itu, materi pelatihan disusun secara komprehensif mencakup pengetahuan tentang jenis-jenis pelecehan seksual yang harus dihindari serta langkah mitigasi risiko seperti apa yang dapat diambil apabila menghadapi kasus tersebut.

Tinggalkan Balasan