LG Akan Luncurkan TV OLED 48 Inci Tahun Depan

Unbox.id  –  Anda bingung menempatkan TV OLED yang besar di ruang tamu? Sepertinya Anda tak perlu bingung lagi, karena LG OLED 48 inci akan segera meluncur pada tahun 2020 mendatang.

Seperti yang sudah diberitakan pada bulan Maret lalu, bahwa LG merencanakan model OLED yang lebih kecil dan lebih kompak untuk bersaing dengan TV LCD kelas menengah. Akan tetapi kabar ini masih belum jelas memberitahukan kapan hal itu terjadi.

RILIS 2020

Pada tur pers di Cina, wakil presiden LG Oh Chang-ho mengonfirmasi bahwa ukuran 48 inci itu direncanakan untuk dirilis di beberapa titik pada tahun 2020 (melalui surat kabar Korea, The Elec).

“Ini adalah strategi untuk memantapkan pijakan kami di pasar TV kelas atas, sambil terus memiliki kehadiran di segmen standar dan premium,” jelas Oh Chang-ho.

OLED saat ini semakin diklaim sebagai teknologi TV, yang sudah diaplikasikan ke beberapa merek seperti LG, Sony, Philips dan Hisense semua menggunakan panel OLED untuk televisi premium mereka. Tetapi jika Anda menginginkan TV OLED yang dapat masuk ke ruang tamu yang lebih kecil atau bahkan kamar tidur, saat ini Anda tidak dapat membeli TV yang lebih kecil dari 55 inci.

LG Isyaratkan Rencana Baru Teknologi Crystal Sound OLED

KEHADIRAN TV OLED 48 INCI

Produksi TV OLED masih sangat terbatas dibandingkan dengan LCD, mengingat betapa baru teknologi ini ke pasaran. Jalur produksinya hanya diatur untuk model 55-inci, 65-inci, 77-inci, dan baru-baru ini bahkan 88-inci (LG 8K OLED).

Selain itu, secara teknis juga sulit untuk menjejalkan semua 4K piksel tersebut ke dalam panel OLED yang lebih kecil, dengan kepadatan 91,8 piksel (piksel per inci) yang diperlukan untuk panel 48 inci.

Perampingan ke model 48 inci mungkin tidak tampak seperti lompatan besar bagi pengguna. Akan tetapi hal ini menawarkan faktor bentuk yang lebih kecil bagi mereka yang tidak bisa memasukkan TV 55 inci ke rumah mereka.

Selain itu juga, akan menawarkan titik masuk yang lebih murah ke OLED dari pilihan ‘anggaran’ LG saat ini, LG B8 OLED 1.199 euro (sekitar Rp19,3 juta).

Pihak LG berjanji akan memperbaharui harga LG OLED 48 dengan harga yang terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong pemirsa. Namun belum disebutkan secara pasti pada bulan apa TV terbaru LG ini akan meluncur.

LG Gram 17, Laptop Ringan, Tipis Nan Bertenaga

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan