LG Pay
LG

Lebih Luas, LG Pay Juga Akan Support Smartphone Kelas Menengah

Tak ingin tertinggal dari rekan senegaranya, Samsung yang telah  terlebih dahulu meluncurkan Samsung Pay, awal bulan Juni lalu LG telah meluncurkan LG Pay di Korea Selatan. Menariknya kabar terbaru menyebutkan, fitur anyar ini tidak hanya akan mendukung perangkat high end, tapi juga banyak perangkat dibawahnya.

Sedikit penjelasan mengenai LG Pay. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi keuangan yang melalui credit card reader  hanya dengan berbekal sebuah smartphone. Hal ini memungkinkan karena adanya sinyal magnetik dari ponsel. Tentunya Anda terlebih dahulu harus memiliki kartu kredit berbentuk fisik.

LG Pay
Contoh penerapan LG Pay untuk belanja.

Ponsel pertama LG yang telah mendukung fitur ini adalah LG G6. Meski begitu, perluasan layanan LG Pay ke smartphone kelas menengah ini baru akan diterapkan pada tahun depan.

Dilansir dari GSMarena LG sedang dalam proses mencapai kesepakatan dengan pihak-pihak terkait regulasi keuangan untuk memuluskan langkan LG memperluas layanannya secara global.

Tentu dengan adanya fitur anyar LG Pay ini semakin banyak vendor ponsel yang telah mendukung beragam pembayaran dengan hanya berbekal sebuah smartphone. Sebelumnya telah lebih dulu hadir Google dengan Android Pay, Samsung yang memiliki Samsung Pay, dan Apple yang tak ingin ketinggalan dengan Apple Pay-nya.

Jadi bagaimana menurut Anda? Cukup antusias dengan fitur pembayaran baru ini? Apalagi komitmen LG yang akan semakin banyak menjangkau beragam kalangan pengguna.

Related posts

LG Isyaratkan Rencana Baru Teknologi Crystal Sound OLED

Irianto Bina Dirgantara

LG Akan Luncurkan TV OLED 48 Inci Tahun Depan

Irianto Bina Dirgantara

Beberapa Smartphone yang Seharusnya Rilis Di MWC

Suhat Rifky

Leave a Comment