Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Windows 11 Luncurkan Fitur Baru, Mode Hemat Daya

Windows 11
ilustrasi Windows 11 | foto: Brand Inside

Jakarta, Unbox.id – Microsoft kini telah meluncurkan fitur terbaru dari perangkat lunak andalan mereka. Fitur tersebut adalah mode penghemat energi untuk Windows 11 Insiders (Build 26002) yang “memperluas dan meningkatkan” opsi penghemat baterai. 

Hal yang unik dari pembaruan tersebut adalah, mode baru ini tidak hanya berlaku untuk laptop seperti halnya penghemat baterai. Anda juga dapat menggunakan penghemat energi di komputer desktop atau Personal Computer (PC) jika ingin menghemat listrik.

Baca juga: Redmi Pad SE, Review Tablet Terbaru Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Artinya, fitur baru yang ada di sistem operasi milik perusahaan Microsoft tersebut dapat meningkatkan efisiensi penggunaan daya, baik untuk laptop atau PC. Secara statistik, mode tersebut memiliki cara kerja penghemat energi hampir sama dengan mode penghemat baterai. 

Fitur Baru Windows 11 dengan Kelebihannya

Fitur baru ini juga membantu menghemat energi dengan “mengorbankan beberapa kinerja sistem”. Artinya, pengguna dapat mematikan fitur Windows 11 tersebut saat memainkan game di perangkat. Fitur akan berjalan secara efektif, tergantung pemakaiannya.

Untuk mengetahui cara pemakaiannya, Anda cukup melakukan langkah sederhana. Pertama-tama, pergi ke jendela pengaturan, kemudian pilih pengaturan cepat, atau Anda dapat mengonfigurasinya dari menu Pengaturan dengan menuju ke Sistem > Daya > Penghemat energi. 

Baca juga: OnePlus 10 Pro Hadirkan Pembaruan OxygenOS 14 Android 14

Dari langkah-langkah tersebut, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut atau memilih untuk menjalankannya secara otomatis. Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat daya di laptop maupun PC tersebut setiap kali perangkat Anda mencapai persentase baterai tertentu. 

Fitur Penghemat Daya Tersedia di Saluran Canary

Saat ini, fitur penghemat daya yang berjalan di sistem operasi Windows 11 tersebut telah rilis di program Windows 11 Insiders di saluran Canary. Untuk mendapatkannya, Anda harus bisa masuk ke akses saluran tersebut.

Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki akses ke versi ini, Anda masih dapat menggunakan mode penghemat baterai yang lain. Yakni mode penghemat daya lain yang tersedia untuk semua orang dengan Windows 11. 

Anda juga dapat mengoptimalkan konsumsi daya dengan fitur rekomendasi energi sistem , yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan tertentu, seperti kecerahan layar, untuk menghemat daya.

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Tanggal 22 Februari 2024 besok akan menjadi hari yang istimewa bagi para penggemar produk notebook Xiaomi. Pasalnya, perusahaan teknologi raksasa Tiongkok...

Review Produk

Jakarta, Unbox.id – Salah satu event teknologi terkemuka kelas dunia Mobile World Congress (MWC) akan segera berlangsung di 2024 ini. Tepatnya pada tanggal 26...

Asus

Jakarta, Unbox.id – ASUS siap meluncurkan jajaran laptop dan perangkat PC bermerek ROG terbarunya di India pada bulan Februari ini. Peluncuran ini rencananya akan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang aktif mengembangkan AI sehingga teknologi ini dapat membantu meningkatkan produktivitas. Menyadari bahwa teknologi kecerdasan buatan tidak...