Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

Victus 16, Review Laptop HP dengan Kinerja yang Tangguh

Victus 16
HP Victus 16 Review | foto: Digital Trends

Last updated on 25 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Dari ketiga model laptop terbaru HP saat ini, Victus 16 R0075TX menjadi yang paling terjangkau, dengan chip Intel NVIDIA GeForce Grafis RTX 4050. Di bawah ini adalah ulasan tentang perangkat laptop yang telah rilis di India tersebut.

Notebook yang satu ini memiliki rangka polikarbonat yang kokoh dan tangguh dengan bobot 2,31 kg. Ia memiliki layar 16 inch dengan baterai yang besar di dalamnya. Pada bagian atasnya menampilkan logo V, dan pada sisi kiri terdapat port, belakang terdapat ventilasi.

Baca juga: Pengguna Firefox Ngeluh Nonton YouTube Jadi Lelet

Panel layar yang ia gunakan adalah IPS LCD beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel kecerahan puncak 300 nits. Terdapat dual speaker dengan output suara yang lumayan jernih. Untuk kegiatan sehari-hari atau gaming, notebook ini cukup menyenangkan.

Spesifikasi dan Fitur Notebook HP Victus 16

Laptop ini memiliki keyboard berukuran penuh dengan keypad numerik khusus yang nyaman. Ada tombol khusus untuk mengakses aplikasi Omen dan kalkulator. Terdapat trackpad yang berukuran besar dengan fitur yang dapat mengabaikan gesekan tidak sengaja.

HP Victus 16 memiliki prosesor Intel Core i5-13500HX generasi ke-13 dan NVIDIA GeForce RTX 4050 dengan VRAM GDDR6 6 GB. Ini mendukung permainan dengan dukungan ray tracing, meningkatkan pencahayaan, bayangan, pantulan, dan tekstur. 

Baca juga: Realme GT5 Pro Segera Hadir dengan SoC dan Sensor Mumpuni

Victus 16 memiliki dua slot RAM, keduanya berada di sepasang modul RAM 8 GB DDR5-4800Hz. Dalam hal penyimpanan, perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 NVMe M.2 512 GB dan sudah lengkap dengan Windows 11 Home. 

Informasi Lainnya

Selain kemampuan gamingnya yang luar biasa, notebook ini juga dapat mendukung kegiatan produktivitas lainnya seperti menonton film atau mengedit video. Perangkat ini mempertahankan tingkat kinerja ini sepanjang sesi kerja dengan sekali pengisian daya.

Notebook ini memiliki fitur pengisi daya 230W, yang memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengisi penuh baterai 6-sel 83 Whr nya. Di sisi kiri perangkat, terdapat port USB-A dengan dukungan pengisian daya, port Ethernet RJ45, dan port HDMI 2.1. 

Di sisi kanan, terdapat port USB-C dengan pengisian daya USB-PD dan dukungan DisplayPort 1.4, dua port USB-A, jack audio/mikrofon 3,5 mm. Juga terdapat konektor adaptor daya. Selain itu, perangkat ini mendukung konektivitas cepat Wi-Fi 6e dan Bluetooth 5.3.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...