Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Uji Toko Aplikasi App Mall untuk Chromebook

Chromebook
logo chrome web store | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id — Chromebook mendapatkan popularitas karena harganya yang terjangkau dan antarmuka yang ramah pengguna. Perangkat ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk pengguna yang ingin menghemat uangnya dengan membeli laptop murah.

Namun, pengguna menghadapi tantangan dalam mengelola aplikasi di berbagai platform, termasuk aplikasi web, aplikasi Android, dan aplikasi Linux. Sebab, mereka masih memiliki kebutuhan untuk menavigasi melalui berbagai aplikasi pihak ketiga seperti Chrome, dll.

Baca juga: Google Perkenalkan Fitur Terbaru Untuk Android Saat Berkendara

Hal ini menciptakan pengalaman yang terfragmentasi dan seringkali membingungkan, terutama bagi pengguna baru. Oleh karena itu, Google meluncurkan solusi bagi para penggunanya. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Menyederhanakan Penemuan Aplikasi Chromebook

Untuk mengatasi masalah tersebut, Google memperkenalkan toko aplikasi baru untuk ChromeOS yang disebut “App Mall”. Inisiatif ini bertujuan untuk menyederhanakan proses penemuan dan pemasangan aplikasi dengan menyediakan platform terpusat bagi pengguna.

Menurut cuplikan kode yang ada di Chrome, fungsi tersebut tersembunyi di balik tanda di pengaturan Chrome. Namun, menunjuk ke situs web bernama “discover.apps.chrome”. Meskipun situs webnya belum aktif, ini mengisyaratkan toko online yang akan datang.

Baca juga: Google Tampilkan Leap Day di Google Doodle 29 Februari 2024

Ini adalah tahap awal, dan detail spesifik tentang jenis aplikasi yang akan muncul di “App Mall” belum terungkap sepenuhnya. Kemungkinan, aplikasi Android dan web, termasuk game, akan masuk dalam daftar tersebut. 

Spekulasi ini sesuai dengan kemampuan Chromebook untuk menemukan aplikasi tertentu melalui aplikasi “Jelajahi” yang ada di dalamnya. Menunjukkan bahwa “App Mall” akan memperluas landasan ini dan menawarkan pengalaman penemuan yang lebih komprehensif.

App Mall Membuat Pengguna Lebih Mudah Mengakses Aplikasi dan Game

Konsolidasi ini dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan. Menjadikannya lebih mudah dan intuitif bagi pemilik Chromebook untuk menemukan aplikasi dan game baru. Artinya, ini dapat memaksimalkan utilitas dan keserbagunaan perangkat mereka.

Google juga sedang mengerjakan browser Chrome-nya karena mereka baru-baru ini. Mereka akan memperkenalkan tiga fitur AI generatif baru dalam rilis terbarunya (M121) untuk pengguna di AS pada Mac dan PC Windows. 

Fitur-fitur ini mencakup AI Tab Groups untuk mengatur tab yang terbuka secara otomatis, Custom Themes dengan AI untuk membuat tema custom. Selain itu, ada “Help Me Write,” sebuah alat bantuan menulis bertenaga AI yang akan segera rilis pada tahun depan.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...

Tech Industry

Unbox.id – Google Cloud Next 2024 saat ini sedang diadakan di Las Vegas, AS. Acara ini merupakan kesempatan untuk memamerkan produk dan inovasi terbaru...

Tech Industry

Unbox.id – CEO perusahaan induk Google, Alphabet, Sundar Pichai pun mengucapkan selamat Idul Fitri melalui media sosial. Bos Google memposting tweet online tentang kebahagiaan...