Connect with us

Hi, what are you looking for?

Acer

Acer Nitro 5, Laptop dengan Teknologi Layar LED

Acer Nitro 5
Sumber: Hartono Acer Nitro 5

Jakarta, Unbox.id – Acer Nitro 5 merupakan laptop yang menghadirkan layar 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Perangkat ini juga ditenagai dengan prosesor berkecepatan 2.5GHz dan kartu grafis NVIDIA.

Laptop Acer Nitro 5 memiliki berat 2.48kg, performa laptop Acer ini juga didukung sistem operasi Windows 10 Home. Tipe penyimpanan SSD, teknologi layar LED, dan memiliki daya tahan baterai 8 jam. Untuk estimasi harganya menawarkan kepada Anda dengan kisaran Rp 10 juta hingga Rp 47 juta.

Baca juga: Lenovo IdeaPad D330: Laptop BerProsesor Kecepatan 1,1 GHz

Spesifikasi Acer Nitro 5

Acer Nitro 5

Sumber: LDC Acer Nitro 5-

Laptop ini memiliki model AN515-56 mempunyai tipe bodi clamshell yang masih classic. Desainnya sendiri mendapat sedikit pembaruan dengan tambahan aksen strip berwarna merah di bagian belakang.

Desain lekukan di bagian belakang layar juga membuat tampilannya jadi garang. Terdapat backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona yang membuat pengalaman gaming terasa makin seru. Panel yang digunakan pada layar laptop gaming ini adalah tipe IPS dengan refresh rate yang mengalami peningkatan yaitu 144Hz. Layarnya juga sudah mendukung response time 3ms dan tingkat kecerahan 300 nit.

Terdapat layar ComfyView dengan permukaannya yang terlihat matte. Anda tidak akan terganggu dengan pantulan bayangan ketika memakainya. Secara keseluruhan, tampilan layar Acer Nitro 5 2021 terasa tajam. Warna yang dihasilkan cukup akurat serta terasa memuaskan saat dipakai gaming, menonton video atau untuk kebutuhan multimedia lainnya.

Laptop Acer Nitro 5 2021 mendapatkan peningkatan dari sisi kinerja. Laptop ini berbasis prosesor Intel Core generasi ke 11 seri H tepatnya Intel Core i5-11300H dengan konfigurasi 4 cores, 8 thread dan base clock mencapai 3.1 Ghz.. Kemudian pada  bagian grafis ada dukungan NVIDIA® GeForce® GTX series yang membuatnya terasa semakin unggul di kelasnya.

Untuk RAM 8GB DDR4 3200 MHz yang bisa diupgrade. Sementara itu pada bagian storage, dibekali tipe SSD sebesar 512GB. Acer melengkapi laptop ini dengan sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATAdalam memperluas kapasitas penyimpanannya.

Daya tahan baterai pada laptop Acer Nitro 5 ini termasuk cukup baik untuk sebuah laptop gaming. Acer tidak mencantumkan berapa besaran kapasitas baterai yang pasti. Namun, ketika diuji menjalankan video playback 1080P pada mode balanced dengan pengaturan brightness 50% dan volume 25%, laptop ini bisa bertahan hingga 10 jam.

Tidak hanya ngebut saat dipakai bermain game, Nitro 5 juga menghadirkan beberapa fitur yang membuat proses pendinginannya terasa lebih efisien. Perangkat ini dibekali sistem pendingin Acer CoolBoost Technology yang dilengkapi dua kipas dan tiga heat pipes yang ditempatkan secara strategis.

Teknologi CoolBoost juga dapat meningkatkan kinerja kipas hingga 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%. Laptop ini mempunyai 2 stereo speaker yang diletakkan pada bagian bawah namun dalam posisi yang sedikit menyerong.

 

Sumber: ipirice.co.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Google Pixel merupakan salah satu smartphone Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Smartphone besutan Google ini pertama kali...

Vivo

Jakarta, Unbox.id – Vivo baru saja menggelar konferensi pers untuk menyambut peluncuran produk baru di negara asalnya, China. Dalam acara ini, perusahaan meluncurkan dua...

Acer

Jakarta, Unbox.id – Salah satu produsen laptop yang bersaing ketat di pasaran saat ini tengah meluncurkan produk terbaru, yakni Acer Swift 3 OLED. Produsen...

Redmi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11T series telah terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa ponsel cerdas Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro+, akan...