Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Vivo Pad vs Xiaomi Pad 5 : Spesifikasi

Jakarta, Unbox.id – Vivo Pad dan Xiaomi Pad 5 adalah smartphone yang memiliki kinerja yang baik dengan spesifikasi yang baik. Kedua smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup setara. Jika Anda ingin membeli salah satu dari smartphone tersebut, unbox.id akan mencoba untuk memberikan uraian perbandingan kedua smartphone tersebut dari spesifikasinya. Berikut ini adalah perbandingannya.

Vivo Pad vs Xiaomi Pad 5

Vivo Pad Xiaomi Mi Pad 5
Dimensi Dan Berat 253,2 x 164,7 x 6,6 mm, 489 gram 254,7 x 166,3 x 6,9 mm, 511 g
Tampilan 11 inci, 1600 x 2560p (Quad HD+), IPS LCD 11 inci, 1600 x 2560p (Quad HD+), IPS LCD
Prosesor Qualcomm Snapdragon 870, octa-core 3,2 GHz Qualcomm Snapdragon 860, octa-core 2,96 GHz
Penyimpanan RAM 8 GB, 128 GB – 8 GB RAM, 256 GB RAM 6 GB, 128 GB – RAM 6 GB, 256 GB
Perangkat Lunak Android 12, OriginOS HD Android 11, MIUI
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.2, GPS Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS
Kamera Kamera depan ganda 13 + 8 MP f/2.2 + f/2.2
8 MP f/2.0
Kamera depan tunggal 13 MP f/2.0 8 MP f/2.0
Baterai 8040 mAh, pengisian cepat 44W 8720 mAh, pengisian cepat 33W
Fitur Tambahan Opsional 5H, stylus, keyboard, pengisian daya terbalik pena, keyboard

Desain

Vivo Pad dan Xiaomi Pad 5 hadir dengan desain yang bagus. Kedua perangkat tersebut memiliki bezel yang sangat sempit di sekitar layar, serta bodi yang sangat tipis dan ringan. Namun, Vivo Pad memiliki desain yang lebih unggul karena perangkat ini memiliki bahan yang bagus, yakni desain aluminium unibody.

Sedangkan, Xiaomi Pad 5 hanya memiliki bingkai aluminium, dan bagian belakangnya terbuat dari polikarbonat. Juga, tablet Xiaomi memiliki desain yang lebih tebal dan lebih berat daripada tablet Vivo. Kedua perangkat tersebut juga memiliki fitur keyboard dan stylus untuk tulisan tangan dan juga gambar. Namun, perangkat tersebut tidak memiliki jack audio dan tidak ada pembaca sidik jari.

Tampilan

Xiaomi Pad 5 mempunyai tampilan yang lebih bagus. Xiaomi Pad 5 memiliki panel IPS LCD, namun perangkat ini akan memberikan kualitas gambar yang bagus karena memiliki spesifikasi yang canggih. Panel ini memiliki diagonal 11 inci, resolusi Quad HD+ 1600 x 2560 piksel, satu miliar warna, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10, dan Dolby Vision. Layar dipasangkan dengan empat speaker stereo.

Vivo Pad juga memiliki layar 11 inci, dengan kecepatan refresh 120 Hz, resolusi Quad HD Plus yang sama, dan sertifikasi HDR10. Namun, panel dari perangkat Vivo tidak memiliki tampilan hingga satu miliar warna dan tidak mempunyai dukungan Dolby Vision.

Baca Juga : OnePlus 10 Pro VS Samsung Galaxy S22+ : Spesifikasi

Spesifikasi

Vivo Pad memiliki platform seluler Snapdragon 870 yang dibangun pada 7 nm, dengan frekuensi maksimum 3,2 GHz dan konektivitas 5G. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Sedangkan, Xiaomi Pad 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 860 dan tidak memiliki konektivitas 5G. Vivo Pad dijalankan dengan sistem Android 12 yang juga disesuaikan dengan OriginOS HD. Sedangkan, Xiaomi Pad 5 dijalankan dengan Android 11, yang dikustomisasi oleh MIUI 12.5.

Kamera

Jika Anda mencari tablet yang kameranya lebih bagus, Anda bisa memilih Vivo Pad. Kedua perangkat tersebut memiliki kamera 13 MP yang cukup bagus. Namun, tablet Vivo memiliki tambahan sensor ultrawide 8 MP yang akan membuat pengaturan kamera menjadi lebih fleksibel. Tablet Vivo bisa merekam video 4K dengan kamera belakang dan video 10880p dengan kamera depan 8 MP.

Baterai

Xiaomi Pad 5 dilengkapi dengan baterai 8720 mAh yang lebih besar dan daya tahan baterainya lebih lama. Namun, pengisian daya Vivo Pad lebih cepat, bukan karena baterainya lebih kecil, namun juga karena memiliki fitur pengisian cepat 44W.

Harga

Harga Vivo Pad untuk pasar Cina adalah 5,5 juta rupiah pada varian dasar dengan 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Sedangkan, Xiaomi Pad 5 dijual dengan harga 5,4 juta rupiah untuk varian dasarnya yang memiliki RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Kesimpulan

Vivo Pad lebih unggul dan memenangkan perbandingan karena memiliki chipset yang lebih bagus, yakni memiliki konektivitas 5G, kamera ultrawide, dan juga pengisian daya yang lebih cepat. Namun, Xiaomi Pad 5 juga memiliki  tampilan yang lebih bagus dan kapasitas baterai yang lebih baik. Apalagi, Xiaomi Pad 5 juga memiliki harga yang lebih murah, sehingga Anda bisa lebih berhemat.

 

Sumber : gizmochina.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Earphone kabel saat ini telah memasuki era baru dan kepopulerannya sedikit-demi sedikit mulai memudar. Diakui atau tidak, inovasi baru dengan sambungan...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – OPPO Reno8 dan OnePlus Ace Racing Edition adalah smartphone yang memiliki kinerja yang baik dan juga dengan spesifikasi yang baik. Kedua...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 5 dan OPPO Pad adalah tablet yang memiliki kinerja yang baik dengan spesifikasi yang baik. Kedua tablet tersebut memiliki...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Redmi Note 11 dan Motorola Moto G52 adalah smartphone yang memiliki kinerja yang baik dengan spesifikasi yang baik. Kedua smartphone tersebut memiliki...