Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Top, Huawei P20 Pro Puncaki Hasil  DxO Mark

Kamera Huawei P20 Pro

Hasil dari skor uji tes DxO Mark, terutama sisi hasil foto dari smartphone terbaru Huawei dari seri P20, yakni P20 Pro terbilang cukup mengejutkan. Namun hasil uji itu masih berada dalam ruang patokan tinggi pada smartphone terbaru Huawei ini. Terbilang cukup mengejutkan karena mampu menggeser posisi Samsung Galaxy S9 + yang belum lama ini puncaki skor hasil DxO Mark ini. Ya, nampaknya Huawei P20 Pro telah menetapkan patokan yang mungkin akan bertahan untuk sementara waktu ini.

Menurut catatan hasil DxO Mark, smartphone baru Huawei P20 Pro telah meraih angka 109 untuk skor keseluruhannya.  Angka ini melampaui 99 poin dari sang pemuncak chart sebelumnya, Samsung Galaxy S9 +. Ya, smartphone terbaru besutan produsen gadget besar asal Korea kini tergeser ke posisi ketiga, tepat di bawah nilai skor kamera ganda Huawei P20, yang berada di posisi kedua dengan angka raihan 102.

Huawei P20 Pro ini berhasil meraih skor tinggi ini berkat skor 114 di bagian hasil foto kameranya. Smartphone berkamera tiga pertama tersebut menggunakan sensor RGB  1 / 1,73 inch yang besar bersama dengan sensor tunggal monokrom 1 / 2,78 inchi hingga bisa menghasilkan foto yang jelas dengan noise yang sangat rendah. DxO Mark telah memberi peringkat zoom untuk menjadi yang terbaik pada smartphone apa pun yang telah diujinya.

Berikut adalah dua foto dari pengujian yang menunjukkan seberapa baik gambar yang terekspos dan kaya akan detailnya dari hasil bidikan kamera smartphone Huawei P20 Pro,dan rupanya ia bisa mengecilkan gambar 40MP menjadi 10MP.

 

Sampel kamera Huawei P20 Pro (cr. Dxo Mark)

Sedang  yang kini menduduki posisi kedua dari hasil DxO Mark ini adalah Huawei P20 yang tidak memiliki sisi kamera setangguh kamera 40MP milik Pro, tetapi menggunakan kamera ganda bersensor monokrom 12MP 1 / 2.3 inchi plus RGB 20MP 1 / 2.78 inchi. Meski begitu, ia mampu menggeser posisi skor tinggi milik Samsung Galaxy S9 + dengan raihan angka 102 secara keseluruhan.

Sebagai catatan dan pengingat, hasil tes uji DxO Mark memang tidak selalu sesuai dengan kinerja ponsel yang sebenarnya, tetapi skor yang begitu tinggi pada ponsel tidak terbantahkan untuk saat ini. Ini masih tergantung kepada pilihan pengguna sendiri untuk bisa merasakan ketertarikannya dalam memilih sebuah ponsel. So, kita nantikan hasil tes analisis dan uji kamera dari kedua ponsel terbaru Huawei ini untuk versi lainnya ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Tech News

Jakarta, unbox.id – Tahun 2018 telah berlalu, namun masih banyak hal penting yang mesti kita kenang dan diingat tentang pencapaian berbagai sisi kehidupan, terutama...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 30 October, 2018Jakarta, unbox.id – Smartphone OnePlus 6T memang bakal meluncur pada hari Senin (29/10) besok. Namun tentang segala suatu, terutama...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 26 October, 2018Jakarta, unbox.id – Sebelumnya George Zhao, presiden Honor sudah mempromosikan smartphone Honor Magic 2 dengan mekanisme geser di ajang...

Komparasi

Jakarta, unbox.id – Sebelumnya, kami telah menginformasikan tentang perbandingan perfoma grafis antara Samsung Galaxy Note 9 vs Galaxy S9 + vs Galaxy Note 8...