Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi SmartWatch Huawei Fit 3 Vs Redmi Watch 4

Komparasi Smartwatch

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah pemenangnya? Inilah komparasi smartwatch antara Huawei Fit 3 melawan Redmi Watch 4.

Redmi

Redmi Watch 4 | foto: Vopmart

Antara kedua produk ini sebenarnya punya keunggulan masing-masing. Namun, keduanya memang bersaing secara sama satu sama lainnya. Penasaran seperti apa bentukan dari keduanya dan apakah mungkin jadi pilihan menarik buat yang mau cari smartwatch? Simak dulu deh komparasi menarik berikut ini.

Penampilan Kedua Smartwatch

Kedua smartwatch ini sebenarnya punya kesan berbeda sekali. Bak seperti bumi dan langit kalau kita bilang. Kenapa bisa begitu? Coba lihat Huawei Watch Fit 3 lebih radikal sekali ubahannya! Dengan ubahan pada bagian layar amoled jadi lebih mengotak tapi kesannya lebih menawan.

Kesan kokoh dan menawan dalam balutan bezel yang sepertinya tidak terlihat tipis sama sekali. Sedangkan Redmi Watch dari Xiaomi seperti kesannya mengejar kesederhanaan tapi jatuhnya kaya punya model smartwatch yang ada di pasaran.

Malah ini masih mirip dengan model Watch 3 alias model sebelumnya. Tidak ada ubahan desain yang bikin kami pangling sama sekali. Meskipun secara ukuran layar sendiri Redmi Watch 4 lebih besar sekitar 0.08 inch dari Huawei.

Smartwatch Huawei Watch Fit 3_3c

Smartwatch Huawei Watch Fit 3. (Sumber: Gadget Idea)

Fitur Kesehatan Smartwatch Bagaimana?

Soal fitur kesehatan sendiri, kami akui Huawei Watch Face 3 adalah terbaik! Bagaimana tidak? fitur Huawei Sense 5.0 mereka benamkan. Bahkan fitur ini sebenarnya hanya ada di versi GT4 lho. Seperti fitur deteksi EKG dan irama jantung pun sudah hadir di Watch Fit 3.

Komparasi Smartwatch

Sumber: Istimewa

Selain itu, banyak fitur kesehatan yang bahkan tak ada di smartwatch apapun. Mulai dari pencatat kalori, diet sampai masalah gizi pun masuk. Belum lagi, soal masa periode haid juga tersedia oleh Huawei. Sebuah pencapaian besar dari sebuah smartwatch mungil ini.

Komparasi Smartwatch

Soal pilihan olahraga, okelah Redmi Watch 4 lebih banyak dengan 150+ pilihan dan itupun bisa bertambah lagi. Namun, Huawei Watch Fit 3 tetap unggul dari segi kesehatan dan Sleep tracking yang jempolan banget.

Soal Baterai Sepertinya Kita Tahu pemenang komparasi smartwatch kali ini

Redmi Watch 3_1a

Ada beberapa perangkat wearable device dari Xiaomi yang hadir di pasarannya. (Sumber: Yangcanggih.com)

Sola baterai sendiri Huawei Redmi Watch 4 adalah juaranya! Bisa mencapai 20 Hari dalam kondisi standby dan 10 hari untuk penggunaan. Meskipun ini masih dalam kondisi normal bukan ekstrim. Sedangkan Huawei Watch Fit 3 sendiri rasanya masih sama hanya sanggup 7 hari penggunaan normal. Sedangkan standby bisa 10 hari saja.

Entah kenapa, Watch 4 sendiri lebih cocok buat pekerja normal tapi balik lagi cuma update-nya sangat sedikit sekali dan tidak ada ubahan maksimal.

Kalau Huawei Watch Fit 3 sendiri punya keunggulan di Health Tracker dan lainnya. Namun baterainya sendiri masih jauh di bawah Redmi Watch 4.

Kesimpulan dan Harga

Soal harga sendiri memang Huawei Redmi Watch 4 sendiri hanya Rp1.189.000 itupun belum diskon. Sedangkan Huawei Watch Fit 3 sendiri saat ini harga promo hanya Rp1.999.900. Nantinya bisa kembali ke harga normal di angka Rp2 Jutaan.

Karena itulah harga yang terlalu berbanding jauh ini masih jadi pertimbangan. Namun, dengan update yang banyak bisa jadi Redmi Watch 4 masih jadi pilihan. Namun tak menutup kemungkinan Huawei Watch Fit 3 adalah lawan paling menarik. Jadi ambil yang mana? Okelah Huawei Watch Fit 3 masih oke untuk upgrade. Tapi Watch 4? Itulah komparasi smartwatch kali ini.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas...

Tech Industry

Unbox.id – Sementara itu, OpenAI dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasuki pasar mesin pencari. Tampaknya mesin pencari ini berbasis pada teknologi ChatGPT. Namun seperti dikutip...

Huawei

Unbox.id – Huawei kembali menduduki posisi nomor satu di pasar ponsel pintar Tiongkok setelah lebih dari 3 tahun absen dari singgasana. Informasi ini berdasarkan...

Huawei

Unbox.id – Huawei Indonesia kembali luncurkan Smart Watch terbaru. Kali ini Huawei meluncurkan Watch Fit 3 dengan model lebih baru dan sepertinya layarnya lebih...