Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Unboxing Huawei FreeClip OpenEar: Kenyamanan Clip-on dengan Desain C-bridge

FreeClip
FreeClip OpenEar Huawei | foto: lowyat.net

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perangkat audio Huawei, yakni FreeClip Openear Earbuds tampak menarik perhatian. Perangkat earbud tersebut merupakan contoh sempurna dalam menghasilkan teknologi dengan desain yang unik dan inovatif, pilihan baru bagi pelanggan.

Dalam artikel ini, Unbox telah menyediakan ulasan yang cukup padat mengenai earbud Freeclip Openear Huawei tersebut. Perangkat audio ini memiliki desain dengan bentuk C-bridge, di mana desain ini belum populer, dan banyak yang belum menggunakannya.

Keseluruhan desain earbudnya agak aneh, terutama jika menyangkut merek seperti Huawei. Huawei memiliki desainnya sendiri dalam desain open-ear dan in-ear, keduanya mungkin memberikan keseimbangan yang lebih baik antara kenyamanan dan keamanan pemakaian. 

Desain Earbud Huawei FreeClip Openear

Desain case earphone-nya pun tidak jauh berbeda dari perangkat audio mainstream di jenisnya, masih model kerikil. Hal yang membedakan dari casing ini adalah tombolnya yang ada di samping, bukannya di tengah, sehingga memiliki kesan yang lebih elegan.

FreeClip OpenEar Huawei | foto: GSMArena

Huawei FreeClip Openear memiliki lengkungan yang unik. Selain itu, terdapat sebuah kuncup pada setiap sisi yang tidak memiliki bentuk yang sama. Desain tersebut membuat pengguna sangat penasaran untuk mengeluarkannya pertama kali.

Baca juga: Realme GT 5 Pro vs Redmi K70 Pro: Mana yang Lebih Baik?

Setelah Anda mengeluarkannya, desain aslinya akan terlihat. Di satu sisi terdapat potongan kecil berbentuk kacang yang bagian dalamnya agak melengkung. Sementara itu, pada sisi lain terdapat bola kecil berbentuk bulat yang memiliki komponen penggeraknya. 

Tidak ada tombol atau indikator apa pun, hanya kontrol sentuh. Secara keseluruhan, desainnya sangat apik. Bagaimanapun, ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk perempuan, dan ada warna ungu lain dalam koleksinya, itu pilihan lain yang Anda punya. 

Huawei Mengutamakan Kenyamanan

HUAWEI FreeClip Openear memiliki rancangan desain yang mengutamakan kenyamanan. Batang perangkatnya menempel di telinga dengan nyaman, tanpa masuk ke dalam lubang telinga. Artinya, bulatan tersebut tentu saja tidak akan menyakiti telinga Anda.

Pada dasarnya cara kerjanya adalah dengan menempelkan driver ball dan comfort bean ke telinga Anda, tanpa membuat telinga Anda terjepit tentunya. “C-bridge” di antaranya terbuat dari paduan memori nikel-titanium (Ni-Ti), memiliki elastisitas tinggi, dan daya tahan tinggi.

Baca juga: Samsung Health Memperkenalkan Fitur Pelacakan Obat

Dengan demikian, desain tersebut  dapat mengamankan pemasangan dengan sangat baik. Biasanya earbud terbuka akan memasukkan driver atau baterai yang sangat besar ke dalam produk, untuk mengkompensasi hilangnya suara dan masa pakai baterai yang sedikit pendek.

FreeClip OpenEar Huawei | foto: Gizguide

Namun, desain tersebut sering kali menyebabkan sedikit masalah dalam distribusi bobot. Saat Anda berlari, seluruh unit bergetar ke segala arah, sehingga tidak pas di telinga Anda. Namun earbud ini masing-masing hanya berbobot 5,6 gram, yang merupakan pengurangan berat.

Artinya, Anda tidak akan lelah setelah lama memakainya. Batang penghubungnya tidak akan mengganggu apabila Anda menggunakan kacamata. Hal ini menjadi inovasi bagi Anda yang memiliki keterbatasan, akan tetapi ingin menggunakan earbud openear yang lebih nyaman.

Kualitas suara Huawei FreeClip OpenEar

Belum ada info tentang spesifikasi drivernya, akan tetapi di sana terdapat unit kumparan penggerak sirkuit magnetik ganda dengan sensitivitas tinggi. Selain itu, juga terdapat sebuah komponen penggerak amplitudo besar, yang menjaga kejernihan output suara. 

Driver sensitivitas tinggi magnet ganda meningkatkan intensitas induksi magnetik, sehingga meningkatkan kemampuan speaker. Suara berfrekuensi rendah lebih bertenaga tanpa terlalu banyak peredam daripada kebanyakan suara sejenisnya. 

Namun, karena tidak menutup saluran telinga dengan aman, kedalamannya tidak sedalam seri Freebuds Pro. Suara trebelnya cerah dan tidak keras, dan saya dapat dengan jelas merasakan resonansi drum dan simbal di latar belakang. 

Fitur lainnya

HUAWEI FreeClip OpenEar memiliki kemampuan pengurangan kebocoran suara, perlindungan angin, dan pengurangan kebisingan panggilan. Saat mengujinya, kinerjanya baik. Berkat peningkatan volume suara, ia dapat dengan mudah menyampaikan panggilan yang jelas di lingkungan yang bising; Dan kami juga mengujinya untuk masalah privasi.

Bahkan ketika setting volumenya berada di level 70%, orang di samping pengguna hampir tidak dapat mendengar apa yang saya dengarkan. Artinya, jika Anda berbicara dengan orang lain melalui telepon, privasi Anda pasti lebih terlindungi.

FreeClip juga mendukung penggunaan 8 jam dengan pengisian penuh, 36 jam dengan casing, pengisian cepat tipe-C, pengisian nirkabel, dan tahan air IP54. Jadi fitur bonus di sini membuatnya serbaguna juga.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Open earTWS saat ini sedang menjadi tren dikalangan pengguna. Hal ini tidak lepas dari kebutuhan untuk mendengarkan musik saat melakukan multitasking. Misalnya...

Tech Industry

Unbox.id – Aliansi Industri Video Ultra-HD Dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui proyek bertajuk “Gambar Diam Rentang Dinamis Tinggi (HDR) Bagian 2:...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei baru-baru ini meluncurkan paten untuk fitur sensor “sidik jari ultrasonik” terbaru buatan mereka. Menurut beberapa sumber, fitur ini memiliki potensi...

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...