How To

Tunda Dulu Beli Smartphone, Dua Jagoan ini Segera Meluncur

Tahun ini sudah berjalan hingga pertengahan, beberapa smartphone sudah meluncur ke pasarnya masing-masing siap untuk memanjakan konsumen baik yang bersistem operasi Android maupun iOS. Nah untuk menemukan smartphone yang tepat ada beberapa hal yang harus ditimbang, mulai dari spesifikasi yang beragam hingga harga banderol.

Jika Anda sudah melakukan riset namun masih bimbang, mungkin ada baiknya Anda menunggu sejenak lebih lama mengingat ada sejumlah pilihan smartphone baru yang akan keluar di paruh kedua tahun ini. Dua platform mobile paling populer Android dan iOS sedang dalam masa penantian turunnya 2 buah perangkat andalan mereka. Penasaran berikut ini dua ponsel pintar andalan tersebut.

Apple iPhone 7

Jika Android sudah meluncurkan beberapa smartphone andalannya tahun ini, iOS baru saja meluncurkan sebuah saja yang tak  terlalu bergaung yakni iPhone SE. Namun tentunya ini hanyalah sebuah jembatan untuk sebuah smartphone hebat yaitu iPhone 7.

Penerus langsung dari iPhone 6s ini disebut-sebut akan meluncur bulan September mendatang. Menurut rumor yang berjasil kami gabungkan, dari wujud fisik, iPhone 7 hadir dengan bentuk yang sama seperti iPhone 6 hanya saja lebih tipis sehingga tak akan muat untuk jack audio 3,5mm, namin itu juga masih spekulasi.

Spesifikasi meningkat sedikit dari sisi kamera dan prosesor, sesuatu yang membuat smartphone dari Apple ini patut untuk ditunggu.

 

Android Nexus

Nah bagi Anda pencinta Android, ada sebuah ponsel lagi yang patut Anda nantikan kehadirannya yaitu smartphone Nexus terbaru. Nexus terbaru tampaknya juga akan hadir pada waktu yang kurang lebih bersamaan yaitu antara bulan September tahun ini.

Ponsel pintar Nexus kali ini sepertinya akan diarsiteki oleh HTC dan akan hadir dengan sandi nama Sailfish dan Marlin seperti nama ikan. Selain itu, kabarnya pada tahun ini perangkat Nexus akan hadir dengan dukungan platform Daydream, platform virtual reality mobile.

Platform VR memang sudah ada dan matang seperti yang ada pada Galaxy S7, namun pada Nexus nanti pengalaman VR tidak akan  kalah menarik dan juga murah jika dibandingan dengan Oculus Rift.

Nah itu di dua smartphone spesial yang akan meluncur paruh kedua tahun ini. Jadi jika Anda ada keinginan untuk membeli smartphone pada tahun ini, mungkin Anda ingin menunggu keduanya tampil di pasaran. [Leo/UBX]

Related posts

Trik “Menghilang” di WhatsApp Untuk Android

Yuriantin

Tutorial Merekam Layar Komputer Pada MacOS

Tri Julman Eldea

Foto Hilang atau Terhapus? Jangan Khawatir! Berikut Cara Mengembalikan Foto ke Galeri Smartphone!

theresia yesica

Leave a Comment