Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tips Mudah Menambah Font di Aplikasi Word dan Google Docs

Menambah font
ilustrasi pengguna laptop yang menambah font di aplikasi word | foto: Ebaqdesign.com

Last updated on 6 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Jenis dan bentuk tulisan yang ada di aplikasi pengolah kata memiliki variasinya tersendiri. Tidak semua aplikasi memiliki jenis font yang sama, seperti halnya aplikasi Word dan Google Docs. Bagaimana cara menambah font di aplikasi Word?

Pada artikel ini, ada sedikit ulasan mengenai cara menambah font untuk kebutuhan Anda. Berbagai situs menyediakan jumlah tipografi yang luar biasa banyaknya. Termasuk jika Anda memiliki brand yang harus identik dengan tipografi tertentu.

Baca juga: 2 Cara Aktifkan Autofill Password di Android dan iOS

Di aplikasi Canva, Anda bisa menemukan tipografi mulai dari yang gratis hingga berbayar. Tipografi tersebut ada yang tersedia di Word, Docs, maupun hanya tersedia di Canva saja. Di bawah ini adalah beberapa cara menambah font di laptop maupun di Word.

Cara Menambah Font di Laptop dan Aplikasi Word

Hal pertama yang harus Anda ketahui dari cara menambah font ini adalah jenisnya. Jenis tipografi apa yang ingin Anda gunakan? Anda bisa mengetik namanya di pencarian Google, seperti Lobster, Sentinel, hingga huruf-huruf Arab, China, atau Rusia.

Unduh tipografi yang Anda inginkan di salah satu situs yang aman dan terpercaya. Anda bisa menekan titik tiga di sebelah kanan situs untuk mengetahui tingkat keamanannya. Setelahnya, file yang sudah Anda download biasanya berbentuk ZIP.

Baca juga: Tips Mudah Pulihkan Dokumen Office Word Saat Komputer Mati Tiba-Tiba

Selain melalui situs, Anda juga bisa membeli paket font yang banyak melalui marketplace atau ritel terdekat. Biasanya, file berbentuk CD yang menyimpan banyak jenis tipografi yang dapat langsung Anda pasang di aplikasi Word.

Cara menambah font di Word ini cukup mudah, hal yang perlu Anda lakukan adalah cukup dengan menginstalnya. Tunggu proses instalasi hingga selesai, tekan ‘izinkan’ bagi aplikasi untuk mengakses perubahan yang ada di komputer/laptop, proses selesai.

Menambahkan Tipografi di Aplikasi Google Docs

Berbeda dengan Word, Google Docs saat ini tidak dapat memasang jenis huruf lain selain yang tersedia di Google Font. Untuk menambahkan jenis tipografi di aplikasi tersebut, klik kolom font, dan pilih ‘font lainnya’. Anda bisa menemukan ribuan jenis di dalamnya.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara menambahkan tulisan kunci

Atau, Anda dapat mengunjungi laman Google Fonts secara langsung di workspace Google. Di dalamnya terdapat jenis huruf apa pun di dunia, bahkan jenis tulisan kuno seperti aksara mesir dan huruf-huruf paku.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Setelah memperkenalkan laptop seri Copilot+ yang menjalankan Snapdragon, meski masih hanya tersedia di pasar Amerika, kemungkinan besar laptop ini akan dirilis ke...

Software

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft dan paling banyak digunakan pada komputer (PC atau...

Artikel

Unbox.id – Menghemat daya laptop adalah keterampilan penting, terutama ketika Anda harus bekerja atau belajar dalam perjalanan tanpa akses mudah ke sumber listrik. Dengan...

Software

Last updated on 10 Juni, 2024 Unbox.id – Laptop adalah salah satu perangkat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk bekerja, belajar,...