Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Tips iPhone Users Apabila Hotspot Tidak Bisa Tersambung

iPhone Hotspot_1
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para iPhone users untuk bisa mengatasi permasalahan hotspotnya. (Sumber: Computerworld)

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan produk iPhone? Produk teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menyajikan sebuah produk-produk smartphone yang mumpuni dan telah menjadi gadget berteknologi tinggi yang bisa dihadirkan bagi para penggunanya di seluruh dunia. Seiring dengan kecanggihannya, terkadan sebuah iPhone juga memiliki kendala apabila tidak bisa tersambugn dengan jaringan WiFi yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Lalu, bagaimana jika perangkat gadget ini tidal bisa tersambung denagn jaringannya tersebut? Tenang! Beberapa tips ini bisa diikuti untuk bisa menyambungkan koneksi Hotspot terhadap smartphonenya itu bagi para iPhone users.

Masalah iPhone Tidak Bisa Sambung Hotspot

iphone Hotspot_2

Ada kendala di mana para pengguna iPhone mendapati masalah di mana hotspotnya tidak dapat tersambung. (Sumber: GSMArena)

Sebuah jaringan di dalam suatu perangkat gadget merupakan suatu hal yang cukup penting dalam menunjang aktivitas bagi para penggunanya. Selain dengan jaringan selular, jaringan Hotspot juga penting untuk bisa menambah kinerja dari smartphone bagi para penggunanya tersebut. Sejalan akan hal itu, produk Apple yaitu iPhone juga penting untuk menggunakan kedua jaringan itu untuk fungsionalitasnya.

Namun, para pengguna iPhone users terkadang juga memiliki masalah kendala di mana produk iPhone yang dimilikinya tidak dapat tersambung ke dalam jaringan WiFi tersebut. Kendala ini pastinya dapat membuat para iPhone users kesal dan tidak menyenangkan bukan? Sejalan akan hal tersebut, perlu diketahui jika perangkat iPhone tidak bisa tersambung dengan Hotspot juga dikarenakkan oleh beberapa hal.

Salah satu yang menjadi permasalahan utama adalah dikarenakan Access Point Name atau APN dari operator selulernya belum diatur di dalam perangkatnya tersebut. Perlu diketahui jika APN menjaid penting di mana lewat APN ini nantinya bisa menghubungkan perangkat iPhone antara operator seluler dengan data internet yang mana mampu menjadi sebuah Hotspot yang cukup dibutuhkan oleh para pengguna smartphonenya.

Meskipun cukup mengganggu, ternyata para iPhone users juga dapat mengatasi permasalahan Hotspot pada perangkat iPhone ini dengan beberapa cara yang cukup cepat dan mudah di dalam perangkatnya tersebut untuk dijadikannya sebagai solusi terbaiknya itu.

Baca juga: Daftar IPhone Yang Kebagian Sistem IOS 16

Mengatur APN di Perangkat iPhone

Salah satu cara yang bisa dilakukan guna mengatasi permasalahan Hotspot yang tidak tersambung pada pernagkat iPhone tersebut adalah dengan mengatur APN di perangkatnya. Penngaturan APN peru dilakukan secara manual oleh para iPhone users di mana diharapkan dapat menemukan solusi mengapa Hotspot tidak tersambungnya tersebut. Oleh karena itu, berikut adalah langkah-langkahnya dalam mengatur APN di perangkat iPhone-nya itu.

  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Setelahnya, pilih opsi “Seluler” untuk akses pengaturan jaringan seluler.
  • Lalu, gulir ke bawah dan pilih opsi “Jaringan Data Seluler”.
  • Kemudian, bakal muncul formulir pengisian APN operator seluler.
  • Dalam formulir itu, pada bagian “Data Seluler”, “Pengaturan LTE”, dan “Hotspot Pribadi”, isi kolom APN dengan nama “internet”.
  • Setelahnya, kosongkan kolom “Nama Pengguna” dan “Kata Sandi”.
  • Setelah formulir terisi, kembali ke halaman awal menu “Pengaturan”.
  • Tunggu beberapa saat hingga nantinya opsi “Hotspot Pribadi” muncul.
  • Saat muncul, coba aktifkan opsi “Hotspot Pribadi” dan mulai sambungkan dengan perangkat lain.

Mereset Pengaturan Jaringan di Iphone

iPhone Hotspot_3

Melakukan reset pengaturan jaringan bisa menjadi cara lainnya yang bisa dilakukan oleh iPhone Users. (Sumber: PC World Australia)

Apabila cara di atas masih belum berhasil, para iPhone users bisa menggunakan cara kedua yang diharapkan mampu dapat menjawab permasalahan pada perangkat iPhonenya tersebut. Dalam hal ini, mereset pengaturan jaringan bisa menjadi opsi selanjutnya yang dapat dipilih serta dilakukan oleh para penggunanya. Untuk hal tersebut, beberapa langkanya adalah seperti berikut ini yang bisa diikuti.

  • Pilih menu “Pengaturan” dan pilih menu “Umum”.
  • Gulir ke bawah dan pilih “Transfer atau Atur Ulang iPhone”.
  • Setelahnya, klik “Atur Ulang” dan pilih menu “Atur Ulang Jaringan”.
  • Apabila reset telah selesai, coba aktifkan “Hotspot Pribadi” dan coba sambungkan ke perangkat lain.

Baca juga: Ini Tanggal Rilis IPhone 14 Yang Dirilis Apple

Tips Lainnya Untuk Mengatasi Masalah Hotspot

Ketika du acara tersebut masih ditemui kendalanya, para iPhone users juga dapat melakukan beberapa tips lainnya guna mengatasi permasalahan Hotspot yang tidak tersambung dalam perangkat iPhonenya tersebut. Beberapa tips lainnya yang bisa di ikuti adalah seperti contohnya dengan melakukan pembaruan pada sistem iOS hingga melakukan restart pada perangkat iPhonenya yang bisa di lakukan oleh para iPhone users sendiri.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Apple Ancam Blokir Twitter, Begitulah ancaman Apple kepada Twitter dan Elon Musk setelah membuat kontroversi dengan cuitan pertanyakan biaya 30% berupa pajak...

Tech Industry

Unbox.id – Produk-produk dari Apple semakin mumpuni dan juga menghadirkan sebuah pilihan yang menarik untuk bisa diboyong oleh penggunanya. Produsen smartphone yang berasal dari...

Apps & Games

Unbox.id – Apple merupakan salah satu produk teknologi yang cukup menjanjikan pada saat ini. Menjadi saingan dari platform Android, Apple sendiri telah hadir untuk...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Saat ini, perangkat wearable seperti headset dan headphone tidak bisa terpisah dari keseharan dan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, menjawab kebutuhan tersebut,...