Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Tip Cara Transfer Data Samsung Galaxy ke iPhone

Last updated on 10 Juni, 2024

Deras arus produk baru perangkat handpone cerdas (smartphone) bukan tanpa alasan, kebanyakan pemakai handphone lebih mementingkan tren handphone baru dibandingkan fungsi utamanya. Tentu akan menimbulkan masalah bagi pengguna ‘smartphone’ yang  ‘gagap tehnologi’ (gaptek). Tapi punya dana untuk membeli produk yang sedang ‘hit’. Biasanya kesulitan memindahkan data dari perangkat lama ke model baru. Terutama untuk perangkat keluaran Samsung yang memang sangat digemari dan populer dikalangan pengguna handphone.

baca artikel menarik lainnya tentang : transfer data iphone iphone

Bila saat ini masih menggunakan ‘smartphone’ model Samsung Galaxy versi lama, jangan kuatir ada aplikasi untuk memindahkan semua data anda ke Samsung Note8, bahkan bisa digunakan ke iPhone terbaru. Jadi tidak usah pusing, ‘Smart Switch’ sangat membantu migrasi data anda.

Pihak produsen Samsung Galaxy kembali mengingatkan bahwa aplikasi ‘Smart Switch’dapat ditemukan pada semua model Samsung Galaxy, kalau belum ada bisa diunduh dulu di Google Play. Cara bagaimana ? Gunakan perangkat USB-C dan colokan ke adapter USB-A yang sudah disediakan dalam satu paket bila anda membeli Note8. Setelah data dipindahkan ke USB – C transfer semua data seperti daftar kontak, pesan, kalender, note, applikasi, call log, block list, browser bookmark, dan Wi-Fi setting ke Note8.

Aplikasi ini ternyata juga kompatibel untuk memindah data ke iPhone versi OS 9 atau di atas, jadi bila ingin ganti perangkat dari Samsung Galaxy ke iPhone, Smart Switch bisa digunakan untuk transfer data.

Berikut langkah cara mentransfer data dari Samsung ke iPhone

  1. Siapkan kabel data milik iphone
  2. Siapkan adapter USB – A
  3. Colokan kabel data ke port iPhone satunya dengan dengan adapter USB masuk ke port data milik Samsung
  4. Aktifkan aplikasi Smart Switch sampai muncul di layar Galaxy dua perangkat handphone tersambung oleh garis putus – putus (- – – – )
  5. Perhatikan layar iPhone akan muncul pop up dengan tulisan “Trust trust this computer?”, lalu klik tulisan “trust” di pop up tersebut.
  6. Setelah tersambung akan muncul  tulisan “connecting to IOS phone” di layar Galaxy.
  7. Dilayar Galaxy akan muncul tulisan “searching iPhone” dengan tunggu indikator prosentase sampai 100 persen.
  8. Setelah itu akan muncul daftar fitur – fitur mana yang ditransfer ke iPhone, checklist menu yang anda inginkan .
  9. Klik tulisan “transfer” di sisi bawah fitur tadi.
  10. Setelah itu layar berubah menunjukan proses transfer dengan indikator tulisan “saving” dan tunggu prosesnya sampai 100 persen.
  11. Begitu selesai dilayar tampil laporan volume data yang ditransfer misalnya 8 GB , bila anda tidak menginginkan proses lain klik tulisan ‘close app” di sisi bawah kiri.
  12. Data di perangkat Galaxy sudah ditransfer ke perangkat iPhone anda.

Untuk proses dari Galaxy versi lama ke versi baru proses transfer juga sama, yang beda  hanya pada kabel data. Tidak perlu kabel data milik iPhone, gunakan kabel data milik Galaxy dan jangan lupa adapter USB-nya.

Adapter USB-C milik perangkat Samsung Galaxy

 

Aplikasi transfer data dari Samsung ke iPhone tidak hanya ‘Smart Switch, di android market tersedia juga ‘Jihosoft Phone Transfer ‘. Kompatibel dengan semua seri iPhone mulai model iPhone 4 sampai versi 6S, tampilan antar muka Jihosoft lebih dinamis dan ‘user friendly’ dibandingkan ‘Smart Switch’.  Bisa diunduh di IOS Market dan Android Market, kelebihan aplikasi ini bisa melakukan transfer bolak – balik, dari iPhone ke Samsung atau sebaliknya,

Kelebihan lain dari aplikasi ini bisa digunakan untuk semua merek perangkat ‘smartphone’ seperti LG, Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Samsung mengadakan acara Galaxy Unpacked keduanya tahun ini. Jelang acara tersebut, bocoran informasi mengenai acara tersebut mulai mengemuka. Salah...

Tech Industry

Unbox.id – Bocoran terkait Samsung Galaxy S24 FE semakin bertambah. Baru-baru ini, desain smartphone ini diungkap oleh leaker ternama, OnLeaks. Mengutip informasi dari Android...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Rumor mengenai ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 6 kian santer seiring semakin dekatnya tanggal perilisannya. Belakangan ini bocoran harga ponsel...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Samsung Galaxy Watch FE dikabarkan akan segera diluncurkan. Semakin dekat tanggal rilisnya, semakin banyak bocoran informasi terkait desain jam tangan pintar ini....