Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Segala Sesuatu Tentang Shadowban Twitter 2021

twitter-shadowban

Jakarta, Unbox.id – Tiba-tiba posting Twitter Anda tidak ada yang muncul sama sekali, bahkan tidak ada like, retweet, tidak ada lalu lintas, dan konversi dari Twitter. Kemungkinan Anda berurusan dengan shadowban Twitter.

Belakangan ini sering muncul istilah tersebut, tetapi mungkin Anda mendengarnya sebagai larangan siluman. Pengguna Twitter tidak senang.

Baca juga: Ini 10 Tips Mengelola Email Dari Gmail

Mengenal Shadowbanning

shaddowban-twitter-1

shaddowban-twitter-1

Apa itu Shadowbanning?

Shadowbanning adalah ketika postingan atau aktivitas Anda diblokir dan tidak muncul di situs, tetapi Anda belum menerima larangan atau pemberitahuan resmi tentang hal itu.

Ini merupakan sensor Twitter dan teknologi AI yang bertugas menyembunyikan atau melarang posting Anda dari pelanggan dan seluruh komunitas Twitter.

Ketika Twitter menemukan Anda telah melakukan spamming atau melanggar aturan kebijakan mereka, Anda menerima shadowban.

Jika telah terblokir, postingan Anda akan hilang dari umpan Twitter dan hasil pencarian. Sehingga pengguna tidak dapat terlibat dengan tweet Anda.

Ini adalah cara untuk membiarkan spammer terus melakukan spam tanpa ada orang lain di komunitas (atau di luarnya) yang memperhatikan apa yang mereka posting.

Dengan begitu, pengguna Twitter lainnya tidak akan ikut merasakan serbuan spam karena mereka tidak dapat melihatnya.

Spammer tidak akan segera menghentikan pekerjaannya atau mencari cara lain, karena mereka bahkan tidak menyadari telah diblokir.

Fitur ini diberlakukan sejak Maret 2018 ketika Twitter mulai mengubah kebijakannya ke arah “menyajikan percakapan yang sehat.”

Terutama, mereka ingin menangani masalah “troll” dan penyalahgunaan terhadap pengguna Twitter, khususnya kasus-kasus yang “mendistorsi dan mengurangi percakapan publik.”

Ada tiga jenis shadowbanning di Twitter, yakni:

  1. Thread shadowbans, Twitter membatasi pengguna lain untuk melihat komentar Anda ke tweet.
  2. Di bawah bayangan Saran Pencarian, Twitter memblokir orang lain agar tidak melihat profil Anda di hasil pencarian.
  3. Di bawah Larangan pencarian, Twitter melarang semua tweet (atau hanya yang terbaru) dari hasil pencarian, bahkan jika itu menyertakan kata pencarian yang tepat.

Mengetahui Jika Diblokir

shadowban-twitter

Bagaimana memahami jika Anda diblokir di Twitter?

Proses tes shadowban mudah dan cepat. Ada sinyal utama yang dapat membantu Anda menunjukkan jika Anda diblokir di Twitter.

  1. Tanda utamanya adalah ketika Anda melihat penurunan aktivitas yang signifikan di akun Anda — yang menyebabkan semua interaksi turun ke nol. Maka itu benar untuk menganggap mungkin ada larangan.
  2. Namun jika semuanya tampak biasa, Anda masih dapat menggunakan cara lain untuk memeriksa akun Anda dan akun orang lain apakah terkena

Pemeriksaan shadowban Twitter ini adalah tes untuk melihat apakah Twitter Anda diblokir bayangan.

Anda harus mengetikkan nama pengguna Anda dan tekan “periksa.” Ini akan memulai pencarian dan membayar Anda kembali dengan hasilnya.

Jika tidak ada shadowban yang digunakan terhadap akun Anda, Anda dapat men-tweet seperti biasa.

Namun jika Anda telah menemukannya, Anda dapat membaginya berdasarkan kategori.

  1. Cara lain untuk tes shadowban Twitter adalah dengan keluar dari akun Anda, lalu melakukan pencarian cepat untuk nama pengguna Anda di Twitter:
  2. Keluar dari akun Twitter atau buka tab penyamaran di browser web Anda.
  3. Buka halaman Jelajahi Twitter: www.twitter.com/explore
    Arahkan ke kotak pencarian dan ketik “dari: nama pengguna”. Ganti “nama pengguna” dengan nama pengguna Twitter Anda.
  4. Jika Anda tidak dapat melihat tweet Anda di feed atau tidak dapat melihat posting terbaru Anda, jelas – Anda telah diblokir bayangan.

Yang Harus Dilakukan

Apa yang harus dilakukan jika terkena shadowban?

Shadowban tidak butuh waktu lama. Dalam kebanyakan kasus, berhenti dalam 48-72 jam. Dan menurut pengalaman, yang terbaik adalah membiarkan sampai saat itu.

Jika Anda terus melakukan tweetting selama waktu itu, justru dapat membawa Anda ke larangan lain setelah yang pertama berakhir.

Tidak ada cara untuk mengajukan petisi atau menghentikan shadowban setelah Anda mendapatkannya.

Namun, jika profil Anda diblokir lebih lama dari periode tersebut, Anda dapat menghubungi Twitter untuk bertanya apakah tim dukungannya dapat membantu.

Setelah larangan dicabut, Anda dapat melakukan beberapa tindakan untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi.

Anda harus ingat Twitter mengatur umpan pengguna dengan konten populer dan relevan. Ia ingin memberi konten yang menurutnya paling banyak berinteraksi dengan Anda.

Jadi segera sembunyikan pos yang dianggap spam, berbahaya, atau kekerasan.

Baca juga: ‘Battlefield 2042’ Tidak Disertai Fitur Voice Chat Saat Dirilis

twitter-shadowban-what-is-it

Cara Menghapus

Cara menghapus shadowban adalah:

  1. Sangat penting bahwa setelah Anda terkena Shadowbanned, Anda harus benar-benar berhenti mencuit di Twitter.
  2. Beberapa hari kemudian buka feed Anda, artinya jangan ulangi tweet atau gunakan bot dan aplikasi untuk meningkatkan pengikut, retweet, atau like
  3. Hentikan semua kiriman otomatis dan hapus tautan spam atau cuitan berisi spam dari akun Anda. Anggap saja sebagai “tombol reset” untuk profil Twitter Anda.
  4. Anda mungkin dicurigai karena kepentingan “salah” untuk tim Twitter, jadi cobalah untuk menghapus semuanya. Caranya klik:

          Settings and Privacy Privacy and safety See Twitter data Interest and add data Interests from Twitter       Interested in

  1. Kemudian hapus centang semua kotak, dan coba lakukan ini setiap minggu.
  2. Menghubungi tim dukungan Twitter. Beberapa tidak diblokir karena melaporkan masalah tersebut.
  3. Dapatkan BlueCheckMark Immunity. Karena belum tampak, akun BlueCheckMark mendapatkan mungkin saja kebal terhadap Shadowban Penalty. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Banyak dari pengguna yang akan setuju bahwa pengalaman menggunakan YouTube di iPhone atau iPad tidak begitu bagus. Kini masalah itu dapat...

Tech Industry

Last updated on 1 December, 2021Jakarta, Unbox.id – Salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengumumkan secara mengejutkan bahwa ia mundur dari posisi CEO Twitter....

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Facebook, Instagram, dan Twitter adalah salah satu jaringan media sosial paling populer di dunia internet yang membuat penggunanya memiliki followers. Saat...

How To

Jakarta, Unbox.id – Google Form adalah aplikasi yang layak untuk direkomendasikan. Karena selain mudah digunakan, mudah dibagikan, juga memiliki antarmuka yang bersih. Salah satu...