Panduan Membuat Komputer Terbaik 1

Unbox.id – Bahkan jika Anda sudah tahu cara membuat komputer, itu hanyalah setengah dari ceritanya. Sisanya terletak pada menemukan komponen PC terbaik – seperti kartu grafis terbaik, motherboard, prosesor, RAM, dan banyak lagi. Ini bisa menjadi banyak hal yang baik untuk diambil, terutama jika Anda baru dalam dunia komputasi.

Karena itu kami mencoba membuat tutorial yang akan membantu menemukan komponen PC terbaik dengan harga yang tepat, sehingga Anda dapat membuat PC terbaik. Kami akan membantu mengarahkan ke jalur yang benar, karena memiliki gagasan yang baik dan sangat membantu tentang PC jenis apa yang ingin Anda bangun.

BUDGET

Lupakan apa yang dikatakan orang kepada Anda, faktanya setiap bangunan harus dimulai dengan dua hal utama. Anggaran, dan ambisi. Anggarannya jelas, berapa banyak uang yang Anda mau habiskan di rig baru yang mengkilap. Ambisi? Nah, itu adalah tahu persis apa yang ingin Anda lakukan dengan mesin baru Anda.

Mungkin terdengar gila, tetapi nilai dolar dari sistem yang harganya 700 dolar (sekitar Rp 9.9 juta) jauh lebih tinggi daripada nilai yang dapat Anda ambil dari monster 4.000 dolar (setara dengan Rp 56,5 juta). Semakin rendah anggaran, semakin Anda harus meregangkan setiap dolar untuk mendapatkan beberapa komponen PC. Namun, penjualan musiman dapat membuat anggaran menjadi lebih mudah.

Kami menyarankan Anda untuk membangun PC gaming yang melekat pada satu tujuan. Apakah Anda menginginkan salah satu PC gaming terbaik? Atau Anda lebih suka memiliki PC home theater yang dapat berbaur mulus ke living room? Apakah Anda ingin mengedit video dalam 4K? Semua ini membutuhkan komponen PC yang berbeda untuk memaksimalkan penghematan dan kinerja.

Meskipun sebagian besar PC pada dasarnya harus mampu menangani tugas apa pun, lebih baik fokus pada komponen yang benar-benar Anda butuhkan. Karena dengan PC terbaik, Anda tidak ingin jack of all trade dan master of none.

Setelah menentukan apa yang akan Anda lakukan dan berapa banyak yang ingin dibelanjakan, berikutnya memutuskan faktor apa yang ingin dibangun. Apakah AMD atau Intel yang menurut Anda terbaik.

PROSES

CPU disebut sebagai pusat pemrosesan bukanlah kata kosong belaka.Itu karena CPU sebenarnya bagian paling penting dari setiap pembuatan PC. Oleh karenanya kami mulai di sini. Memilih prosesor terbaik dimulai dengan memutuskan antara AMD atau Intel. Mereka adalah pembuat chip yang ada dalam kategori ini.

Dari sana, masalah memilih bagian yang tepat untuk anggaran Anda. AMD Athlon, Intel Pentium, dan Celeron terjangkau dan paling cocok untuk tugas komputasi dasar, pemutaran media, dan aplikasi gaya hidup sederhana. Sementara itu, Intel Core dan AMD Ryzen melayani keseluruhan pengguna terluas yang ingin membangun apa saja dari HTPC yang murah hingga PC gaming yang antusias.

Terakhir di high end, ada Intel Core X dan AMD Ryzen Threadripper untuk beban kerja yang lebih intens seperti produksi video, 3D modeling, dan streaming gamer.

Intel Core i5 seri CPU secara tradisional menjadi chip untuk gamer. Ini karena sebagian besar game (di luar game strategi yang tidak umum) lebih menitikberatkan secara grafis, jadi i5 tetap yang paling ideal. I5-8400 adalah chip yang sempurna bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Seri ini bahkan masih mampu mengimbangi Core i7-7700K top end generasi terakhir dalam sebagian besar tugas komputasi.

Nah karena AMD sekarang sudah bagus lagi, kami benar-benar merekomendasikan AMD Ryzen 5 2600X juga. Baik Intel i5-8400 dan AMD Ryzen 5 2600X yang terbaik dalam hal bermain game. Intel unggul di kemampuan frame rate dalam game. Sementara AMD unggul dalam kapasitas komputasi dan workload.

Nah…nantikan kelanjutan panduan kami untuk merakit komputer terbaik tapi tidak membuat kantong jebol.

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Tinggalkan Balasan