Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Langkah-Langkah Menyembunyikan File di Ponsel Android

Menyembunyikan file di ponsel Android mungkin penting jika Anda menginginkan file tersebut tidak dilihat oleh orang lain yang kebetulan mengakses ponsel Anda.

Beberapa orang mungkin telah menyimpan banyak file pada perangkat smartphone-nya. Baik itu file penting, rahasia ataupun file umum. Jika file yang disimpan merupakan data penting, mungkin sebagian dari Anda menginginkan file tersebut disimpan di tempat yang tersembunyi.

“Jika file yang disimpan merupakan data penting, mungkin sebagian dari Anda menginginkan file tersebut disimpan di tempat yang tersembunyi”

Namun para pengguna ponsel masih banyak yang belum mengetahui tentang bagaimana menyembunyikan data-data file pribadinya tersebut menjadi tersembunyi agar tidak semua orang bisa membukanya.

File Hide Expert, salah satu aplikasi yang bisa menyembunyikan file rahasia di gadget Android

Bagi para pengguna gadget yang berbasis OS Android, berikut ini langkah-langkah menyembunyikan file di ponsel Android:

  1. Mendowload dan menginstall aplikasi file manager

Di dalam mengatur data-data file pada perangkat gadget berbasis Android, Anda memerlukan sebuah aplikasi file manager, seperti ES File Explorer, Astro File, File Hide Expert ataupun yang lainnya di situs resmi Google Play Store. Dan aplikasi yang paling simpel atau sederhana dalam mengatur file-file yang ingin disembunyikan pada teknologi gadget Android, kami rekomendasikan kepada Anda aplikasi File Hide Expert. Aplikasi File Hide Expert ini memiliki fitur yang cukup lengkap  dalam mengatur beberapa file yang ingin disembunyikan dalam perangkat gadget Android Anda. Salah satunya adalah Interface User yang mudah dipahami dan dapat memberi atau mengubah password untuk file data tersembunyi.

  1. Mengganti extension file data

Cara ini adalah sebagai alternatif lain  yang cukup ampuh dalam menyembunyikan file data pada perangkat gadget Android Anda. Namun perlu  diingat oleh Anda, bahwa cara ini cukup mudah, terutama bagi  orang-orang yang mengingat nama filenya. Dan cara ini bisa menjadi lebih mudah diingat file datanya, bila mengubahnya dalam bentuk extension yang telah cukup familiar oleh Anda, seperti mengubah nama file data word Anda .doc  menjadi dalam bentuk .dod, file musik dan video .mp3 dan mp4 menjadi .mpx ataupun apapun yang dapat Anda mudah dalam mengingat nama file tersebut.

  1. Memberi password untuk file data ingin disembunyikan

Cara ini adalah cara yang paling aman dan efektif dalam menyembunyika file data yang ingin Anda sembunyikan dalam perangkat gadget Android Anda. Dan Anda bisa melakukan pemberian password ifile data melalui aplikasi file manager, seperti aplikasi Hide Expert yang telah kami jelaskan secara singkat di atas.

Demikianlah beberapa tips jitu menyembunyikan file di gadget Android yang bisa kami berikan di sini. Semoga bermanfaat!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Google diam-diam merilis fitur Android baru yang bertujuan melindungi pengguna dari upaya phishing dan serangan malware. Hal tersebut diungkapkan pakar Android Mishaal...

Tech Industry

Unbox.id – AnTuTu merupakan salah satu aplikasi benchmarking yang populer dan patut digunakan untuk mengetahui performa ponsel Android. Melalui aplikasi AnTuTu ini, pengguna Android...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...

Software

Jakarta, Unbox.id – OnePlus menambahkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan ke OnePlus 12 dan 11 tahun lalu, seperti dalam detail log perubahan update ColorOS. ...