Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Ini Cara Menghitung Kemampuan Baterai 5000mAh Pada OPPO A Series

Last updated on 13 Juni, 2022

Jakarta, Unbox.id  –  Di era modern yang menuntut mobilitas tinggi seperti saat ini, kita juga perlu mengimbanginya dengan perangkat digital berbaterai tahan lama. Beruntung, OPPO menyediakan sejumlah perangkat smartphone di kelas A dengan harga terjangkau yang siap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Perangkat-perangkat smartphone tersebut dilengkapi dengan dukungan baterai berkapasitas besar 5000mAh (kapasitas sebenarnya adalah 4880mAh) yang sanggup bertahan hingga seharian penuh, sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas cukup tinggi.

Perangkat OPPO yang telah mendukung baterai besar antara lain seri A55, A76, dan A96. Apalagi seri A76 dan A96 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 33W SUPERVOOCTM, sementara seri A55 dengan dukungan 18W Fast Charge. Teknologi pengisian daya ekstra cepat SUPERVOOC sebelumnya hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan Find X.

Meski ketiganya ditenagai dengan baterai 5000mAh, masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda. Sebagai contoh seri A55 yang mampu melakukan streaming video daring hingga 16,3 jam. Dengan mengaktifkan Mode Hemat Daya Super, daya 5% dapat bertahan untuk melakukan obrolan WhatsApp selama 5,8 menit atau panggilan telepon selama 88 menit. Dengan pengisian daya super cepat 18W melalui konektor USB Type-C, baterai OPPO A55 dapat terisi sebesar 17 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Oppo-A76

Seri A76 yang juga menggunakan baterai 5000mAh mampu mendukung aktivitas padat penggunanya seharian. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan pengisian daya 33W SUPERVOOC yang cepat. Untuk mengisi daya baterai hingga 55%, kamu hanya perlu waktu sekitar 30 menit. Dengan mengisi daya selama 5 menit maka OPPO A76 dapat digunakan untuk memutar video selama 2 jam.

Sama seperti seri A76, pendatang terbaru di kelas ini yakni seri A96 juga memiliki kemampuan daya 5000mAH dengan teknologi 33W SUPERVOOC. Kamu bisa mengisi daya perangkat ini selama 5 menit untuk bisa mendapatkan streaming YouTube hingga 1,5 jam. Pengisian daya baterai 55% di perangkat ini juga terbilang cepat, hanya dalam waktu 30 menit.

Baterai OPPO A96 bisa memberi pasokan daya untuk WhatsApp selama 14 jam, streaming YouTube 17 jam, dan mendengarkan musik hingga 39 jam. Namun demikian, masa pakai baterai dan siklus pengisian daya baterai A96 bervariasi, tergantung pada penggunaan dan pengaturan dari masing-masing pengguna.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Oppo

Last updated on 7 Agustus, 2022 Jakarta, Unbox.id  –  Dalam waktu dekat, OPPO Indonesia akan meluncurkan perangkat OPPO Reno8 ke Indonesia. OPPO Reno8 kemungkinan...

Oppo

Last updated on 26 April, 2022 Semarang, Unbox.id  – OPPO menutup rangkaian roadshow “A96 Launch Event & Iftar with Media and Community” ke tiga...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  – Baru-baru ini, OPPO resmi meluncurkan perangkat terbarunya, A96. Seri penerus A95 ini menawarkan bahasa desain ikonik lini seri A melalui OPPO...

Oppo

Jakarta, Unbox.id  – OPPO memperkenalkan seri terakhir dalam lini Reno7 series, OPPO Reno7 yang didukung Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709, hasil pengembangan bersama Sony,...