Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Hapus Pemberitahuan Yang Mengganggu di iPhone Anda Dengan Cara Ini !!!

Last updated on 28 Juni, 2024

Unbox.id – Pemberitahuan merupakan sebuah gangguan bagi kebanyakan dari kita. Kita tiap harinya selalu mendapatkan banyak pemberitahuan setiap hari. Entah itu email masuk, sosial media, dan sebagainya, namun hanya ada beberapa pemberitahuan masuk yang benar-benar dianggap penting.

Anda tahu bagaimana kelanjutannya. Anda biarkan pemberitahuan ini menumpuk sepanjang hari dan akhirnya penuh di layar kunci.

Berkat iOS 12, menghapus notifikasi pada iPhone menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Berikut ini berbagai cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

baca artikel menarik lainnya tentang : notifikasi baterai penuh iphone

Menghapus Satu Pemberitahuan

Saat anda mendapatkan sebuah pemberitahuan, pemberitahuan ini menyalakan ponsel anda dan segera terlihat di layar kunci. Anda bisa saja mengetuk pemberitahuan ini dan bisa langsung masuk ke aplikasi yang bersangkutan, yang juga akan menghapusnya dari layar kunci. Anda juga dapat menggeseknya untuk menghilangkannya.

Menggeser ke kiri akan mengeluarkan tiga opsi tambahan: Manage, View, dan Clear (atau Clear All jika pemberitahuan ini sebuah kumpulan pemberitahuan yang dikelompokkan), pilihan yang terakhir akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Cara lain adalah dengan menggeser pemberitahuan dari paling kanan ke ujung paling kiri layar, di mana gelembung Clear yang lebih besar akan muncul. Lepaskan begitu anda melihat permintaan untuk menghapusnya.

Terakhir, anda dapat menghapus notifikasi saat dalam tampilan yang diperluas. Tahan pemberitahuan untuk memunculkan notifikasi interaktif yang lebih lengkap, lalu ketuk ‘X’ yang terletak di bagaian sudut untuk menghapusnya.

Baca juga: Cara Menyimpan Gontak ke Google di iPhone

Menghapus Semua Pemberitahuan

Anda bisa menghapus semuanya sekaligus karena iOS 12 menghadirkan fungsionalitas yang lama dicari pengguna Apple untuk menghapus semua pemberitahuan yang masuk hanya dengan beberapa ketukan saja.

Di iOS 11, fitur ini hanya tersedia pada perangkat yang mendukung dan telah mengaktifkan 3D Touch. Ini tidak dapat diakses ketika anda pertama kali menerima pemberitahuan, tetapi setelah anda mematikan ponsel dan menyalakannya kembali, anda bisa menggesek layar kunci untuk masuk ke Notification Centre. Dari sini anda tekan dan tahan ‘X’ di atas pemberitahuan anda untuk memunculkan opsi Clear All Notification.

Dengan diperkenalkannya iPhone terbaru yang tidak mendukung 3D Touch, seperti iPhone XR, tidak heran jika Apple mulai membuat fitur yang tersedia bagi ponsel model kelas atas yang dapat diakses dari semua perangkat yang menjalankan iOS 12. Ini mungkin pertanda buruk bagi masa depan 3D Touch, tetapi kita tentu bisa berbahagia melihat fungsionalitas universal ini sebagai pengganti batasan perangkat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Tech Industry

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...