Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Google Mampukan Pengguna Pesan Gojek Dari Aplikasi Google Maps

Pada ajang Google for Indonesia yang digelar Selasa (9/8) kemarin Google mengumumkan fitur Ride Sharing untuk layanan Google Maps di Indonesia. Menurut berita yang dilansir Kompas, fitur ini dapat memberikan informasi perkiraan tarif layanan transportasi online yang ada di Indonesia.

Saat kami tim Unbox mencobanya, fitur Google Maps baru ini langsung ada dan dapat diakses setelah kita memilih lokasi berangkat dan tujuan. Fitur baru ini dapat diakses dari tab pilihan kendaraan, yang terletak di paling kanan berlogo taksi. Jika Google Maps Android berlambang taksi, lain halnya dengan versi iOS yang berlambang orang sedang melambaikan tangan.

Dengan menekan tombol ini pengguna Google Maps daapt melihat perkiraan biaya transportasi berbasis online. Sat dicoba, ada tiga vendor yang saat ini tercantum di daftar estimasi yaitu GO-JEK termasuk GO-RIDE dan GO-CAR, Uber, dan Grab.

Tidak hanya itu, pengguna langsung dapat memesannya dengan menekan pada pilihan tarif yang ada, secara otomatis Google Maps akan menggiring pengguna ke aplikasi yang bersangkutan. VP Google Maps, Hugh William mengungkapkan jika nantinya fitur ini juga akan hadir di Google Search, di mana bila pengguna mengetik sebuah lokasi, maka tarif transportasi berbasis online tersebut akan muncul.

Fitur ini dapat dijajal langsung bagi pengguna Google Maps di iOS dan Android. Sesungguhnya Anda tak perlu meng-update aplikasi Google Maps untuk menjalankan fitur ini, namun tidak ada salahnya untuk kita melakukan update aplikasi Google Maps untuk mendapatkan pengalaman maksimal. Selamat mencoba. [leo/UBX] 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga