Handphone & Tablet

Galaxy Creator Workshop, Cara Buat Video Dengan Samsung A51 dan A71

Last updated on 12 November, 2020

Jakarta, Unbox.id   –  Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara Galaxy Creator Workshop(GCW) dengan tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’, yang membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creatoryang menghasilkan video yang lebih awesome. SEIN berbagi pengalaman mengoptimalkan Galaxy A51|71 untuk membuat vlog yang awesome, ditambah dengan pemahaman analisis dan trend vlog, disertai dengan tips dan trik membuat konten awesome.

“Selama masa pandemi, sebuah survey[1]menunjukan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton LIVE video dibanding sebelum masa pandemi. Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creatoruntuk membuat konten yang awesome. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphoneGalaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di sosial media,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Pahami Audiens Menjadi Kunci Konten Awesome Kamu

Setelah menjadi content creator, tentunya perlu memahami bagaimana konten kamu selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audiens kamu dengan memahami data mulai usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics. Kamu bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya videomu akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang kamu unggah.

Fitur-Fitur Unggulan Untuk Bikin Konten Video Yang Lebih Awesome

Khususnya para pengguna Galaxy A51|A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphonekamu untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional. Berikut fitur-fitur yang dapat kamu gunakan:

Ultra-Wide

Untuk mengambil video yang terlihat megah, atau mau pamerin seluruh koleksi action figure kamu, fitur Ultra-Wide pada kamera Galaxy A51|A71 wajib banget dipakai. Dengan viewing angle 123°, kamu dapat menghasilkan tampilan video yang luas dan imersif.

Super-Steady

Dengan teknologi Super Steady pada kamera Galaxy A51|A71, kamu nggak perlu khawatir guncangan pada saat vlogging sambil jalan atau dalam keadaan tangan berguncang. Seperti menggunakan stabilizer/gimball, teknologi Super Steady ini membantu kamu menghasilkan video yang mulus dengan angle yang ekstrim!

Custom Filters

Fitur custom filters pada kamera Galaxy A51|A71 ini cocok banget untuk dijelajahi. Kamu bisa bikin sendiri warna dan mood yang kamu inginkan dan simpan filter tersebut untuk video kamu selanjutnya, supaya konten kamu makin autentik.

Macro

Fitur kamera Macro pada Galaxy A51|A71 ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan detail terkecil yang ada pada objek favorit kamu. Terlebih lagi, kamera Macro ini juga akan memberikan efek bokeh di sekitar objek yang kamu fokuskan.

Dengan Galaxy Creator Workshop, jadilah seorang creatordan diri yang lebih Awesome #WithGalaxy.Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen kumpul keluarga sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman dan kerabat. Di momen-momen kumpul keluarga ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Saat Bulan Ramadan, salah satu aktivitas rutin keluarga adalah mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Makanan untuk sahur dan berbuka sebaiknya...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...

Copyright © 2023 RMN

Exit mobile version