Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Ciri – Ciri Baterai Smartphone Anda Harus Segera Diganti

ciri baterai smartphone harus segera di ganti

Sebagai pengguna smartphone, masih banyak dari kita yang mengabaikan tentang kekuatan dari sumber daya smartphone yang kita gunakan. Kadang kita sampai lupa waktu dan keasyikan berinteraksi menggunakan smartphone hingga tanpa sadar baterai sudah menunjukkan daya habis. Baterai yang di pakai oleh berbagai smartphone kebanyakan berjenis Li-ion atau Li-Polimer yang hanya bisa bertahan selama 5-6 jam saja.

Namun seringkali karena pemakaian yang terus – menerus membuat baterai smartphone anda tersebut menjadi tidak optimal dan cenderung memiliki masa yang lebih pendek dari yang di perkirakan. Apabila sudah begitu langkah yang paling tepat adalah dengan mengganti sumber daya utamanya tersebut.

Berikut ini adalah ciri-ciri baterai smartphone harus segera di ganti:

Baterai Cepat Habis Meskipun Baru Di Charger

Pada kasus ini, ciri baterai smartphone harus segera di ganti biasanya yang menyebabkan kerusakan pada baterai anda adalah karena adanya aplikasi yang terus menerus aktif sehingga daya baterai menjadi cepat berkurang. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya non-aktifkan beberapa aplikasi yang kurang penting.

Sering Terasa Panas Berlebih

Smartphone milik anda terasa panas saat di genggam? Indikasi tersebut mengisyaratkan bahwa baterai anda memang harus mulai di karantina alias di ganti. Penyebab panasnya baterai tersebut adalah karena anda terlalu aktif dalam menggunakan perangkat smartphone anda.

Baterai Menggelembung Atau Mengeluarkan Cairan

Ini adalah titik fatal. Apabila  baterai anda sudah mengalami hal ini, sudah pasti smartphone anda akan berkurang fungsinya di karenakan baterai yang sering drop. Biasanya hal ini di karena sudah parahnya kondisi bateri sehingga sel dalam bateri bocor dan sudah tidak mampu menampung daya. Jalan satu – satunya adalah dengan mengganti baterai tersebut.

Nah itu dia ciri baterai smartphone harus segera di ganti. Tentunya dengan mengganti baterai smartphone, masa nyala smartphone juga tentunya akan lebih lama. Serta menghindari dari kejadian-kejadian membahayakan yang tidak diinginkan.

Demikian ciri baterai smartphone harus segera di ganti, semoga dapat membantu Anda!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Lenovo memamerkan smartphone Motorola Adaptive di event teknologi MWC 2024 , menunjukkan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi layar fleksibel.  Debutnya pada Oktober...